Berita

Jamaluddin-Pantas, Fit and Proper Test di Perindo Sumut

SIBOLGA, Fase Berita.ID – Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing ikut fit and proper test di kantor DPW Partai Perindo Sumatera Utara, di Jalan Cut Nyak Dien Kota Medan Kamis (28/11) lalu.

Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan Partai Perindo untuk menjaring Balon Kepala daerah se-Sumatera Utara. Pelaksanaan Fit and Proper Test dilakukan oleh tim Panelis yang terdiri dari Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris DPW J Donna Yuliatta Siagian dan jajarannya. Kemudian dari unsur akademisi yakni Marlan Hutaeahan dari Universitas IL Nomensen Medan.

Pada paparan Fit And Propertest, Bakal Calon Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan menyampaikan, bahwa program dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk membangun Kota Sibolga kedepannya apabila dipercaya sebagai Pemimpin Kota Berbilang Kaum.

“Kemarin para panelis mempertanyakan visi dan misi dan apa program kami. Dan kami sampaikan, yakni Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur,” ujar Jamal kepada wartawan di Sibolga.

Untuk Kota Sibolga yang lebih baik, lanjutnya, visi Sehat Pintar dan Makmur merupakan sebuah bingkai yang saling keterkaiatan, saat Masyarakatnya sehat, maka akan berimbas kepada masyarakatnya Pintar, dan apabila telah Pintar maka akan makmurlah masyarakat Sibolga.

“Dari semua pertanyaan yang disampaikan tim panelis, alhamdulillah semuanya mengarah kepada bagaimana membangun Kota Sibolga dan menggandeng Partai Perindo Kota Sibolga dalam melaksanakan program-program pembangunan,” terang Jamal.

Soal program prioritas, katanya lagi, pihaknya sudah berkomitmen bahwa persoalan yang utama yang harus dilakukan yakni peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM.

“Kota Sibolga merupakan kota kecil yang dikelilingi oleh lautan, sektor luat ini yang harus di kembangkan menjadi usaha baru peningkatan ekonomi, dengan bekerjasama dengan perusahan-perusahan supermaket dengan sistem waralaba, jadi hasil Produksi UMKM bisa dipasarkan secara luas,” jelasnya seraya berharap Partai Perindo menjatuhkah hati kepada pasangan Jamal dan Pantas.

Dia menegaskan. Pihaknya juga bertekad untuk menyejahterakan guru di Kota Sibolga, khususnya guru honorer, meningkatkan anggaran sektor pariwisata untuk mewujudkan Kota Sibolga sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Sumut.

“Kemudian rumah sakit umum (RS) di Kota Sibolga yang akan menjadi RS rujukan bagi rumah sakit di Kawasan Pantai Barat Sumut akan kita selesaikan pembangunannya dengan cepat,” tandasnya.

Albert Indra Maju Balon Wakil Walikota

Sementara itu Albert Indra mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Sibolga pada Pilkada Serentak 2020. Albert menyebut memiliki konsep industri pariwisata yang ditawarkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.
Albert Indra mengatakan, Kota Sibolga yang dijuluki ‘Negeri Berbilang Kaum’ harus dikelola dengan tepat, sehingga bermanfaat dan memberikan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Sebagai kota terkecil di Indonesia, Sibolga harus dipegang oleh orang-orang yang berjiwa bisnis dan berintegritas,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (28/11) siang.

“Sinergitas kedua kota (Sibolga-Tapteng) ini harus dibangun, baik dari sektor pariwisata maupun akomodasi dan kulinernya di Kota Sibolga. Untuk mendukung industri pariwisata ini, maka pelayanan publik juga harus ditingkatkan, termasuk rumah sakit, sarana olahraga berskala internasional, yang tentunya memanjakan wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di Kota Sibolga,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Albert, segala perizinan dipermudah, sehingga investor di bidang perhotelan akan berinvestasi dengan sasaran reborn tourism. “Ini peluang yang menjanjikan, sehingga bisa sejalan dengan program wisata nasional maupun event wisata Danau Toba Sumut,” imbuhnya.

Sebagai wujud keseriusannya untuk ikut berkontestasi di Pilkada Sibolga, Albert telah mendaftar ke sejumlah partai, salah satunya ke Partai Perindo. Namun, siapa pasangan Albert nanti?.

“Saya belum tahu berpasangan dengan siapa. Yang pasti, saya menawarkan konsep, dan mudah-mudahan partai berkenan mendampingkan saya dengan orang yang tepat dan memiliki integritas untuk membangun Kota Sibolga lebih baik lagi untuk masa depan,” sebutnya.

Disinggung, sosok wali kota yang dia inginkan, Albert mengatakan bahwa dirinya menginginkan wali kota dari birokrat. “Saya rasa birokrat yang berintegritas,” ungkapnya.

Sebab, dengan pengalamannya sebagai wirausaha, dia mengaku harus didampingkan dengan birokrat yang bisa bersinergi ke semua lembaga. (ril/rb/mis/fe)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close