Berita

Jalinsum Siamporik Rusak dan Tergenang Air

LABURA, FaseBerita.ID – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Bukit Dame Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura berlubang dan tergenang air, Sabtu (7/12).

Akibatnya antrian kendaraan pun terjadi hingga 5 KM. Air yang menggenangi Jalinsum Bukit Dame Desa Siamporik dikarenakan curah hujan yang tinggi dan luapan air Sungai Bulu Soma serta Jalinsum yang sudah kupak-kapik. Kendaraan yang melintasi jalan tersebut terpaksa ekstra hati-hati karena kedalaman air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Bahkan kendaraan roda dua banyak yang menunggu air surut, bahkan ada nekat melintasi nya namun sepeda motor nya mogok. “Kami tidak sanggup melintasinya pak, kami khawatir kreta kami mogok,” ucap salah seorang pengguna jalan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labura Yusriandi yang berada di lokasi mengatakan, ini luapan air Sungai Bulu Soma karena curah air hujan tinggi dan jalan nya pun sudah kembali rusak.

Sebelumnya jalinsum ini sudah diperbaiki namun kembali rusak.Hingga, Minggu (8/12) dini hari antrian masih berlangsung dan air belum surut, sementara petugas pos lantas Kualuh Selatan masih berada di lokasi mengatur arus lalu lintas. (st/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button