Berita

Jalanan Kota Siantar di Semprot, Kapolres: Tetap Waspada, Jangan ke Luar Rumah

FaseBerita.ID – Polres Siantar melakukan penyemprotan di beberapa titik jalan yang ada di Kota Pematangsiantar, Selasa (31/03) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu diawali dengan Apel Gabungan TNI, Polri, Satpol-PP, Petugas Damkar dan Pemko yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih di Lapangan Pemko Siantar, Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat.

Adapun beberapa titik jalan yang dilakukan penyemprotan menggunakan disinfektan yang dirancik langsung oleh Tim Pemadam Kebakaran salah satunya di Jalan Surabaya Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat, Jalan Bandung, Jalan Sutoyo Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat.

Seterusnya Jalan Diponegoro, Jalan Cipto, Simpang Dua. Seterusnya Jalan Supratman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat.

Dalam penyemprotan itu, satu unit Water Cenon milik Polres Pematang Siantar, empat Unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Siantar yang disterilkan untuk melakukan penyemprotan dengan melibatkan sedikitnya 50 Personel Kepolisian, TNI, Satpol-PP dan Petugas Damkar Siantar.

Pantauan wartawan, sebelumnya dilakukan penyemprotan itu, para petugas yang ikut terlibat terlebih dahulu mengimbau kepada masyarakat menggunakan pengeras suara agar seluruh rumah di tutup.

Makanan dan kain yang masih berada di luar agar segera dimasukkan. Terlebih kepada anak-anak dilarang keras untuk keluar dari rumah selama penyemprotan berlangsung.

Kabag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penyemprotan itu.

“Ia benar kita lakukan penyemprotan hari ini di beberapa titik di wilayah Kota Pematang Siantar berdasarkan instruksi dari pimpinan. Semoga dengan ini, peredaran Covid-19 ini segera berakhir. Dan untuk masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik dan jangan keluar rumah,” imbaunya. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button