Berita

Jalan Tanah Jawa Sudah Bisa Dilalui

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Setelah dilakukan perbaikan sementara, saat ini jalan Siantar- Tanah Jawa sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

Sebelumnya, jalan lintas di Km 8, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa putus total setelah longsor akibat derasnya hujan pada Minggu (31/3) sore. Akibat bencana itu, kendaraan yang melintas harus menggunakan jalur alternatif dengan kondisi jalan yang rusak parah.

Pasca longsornya jalan tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatara Utara berasama Pemkab Simalungun langsung bergerak cepat menangani longsor tersebut.
Sejumlah alat berat diturunkan dan melakukan penimbunan agar jalan tersebut dapat dilalui untuk sementara.

Baca juga: Jalan di Pagar Jawa Longsor, Akses ke Tanah Jawa Putus

Setelah dilakukan berbagai upaya, akhirnya pada Kamis (4/4) kemarin, jalan itu sudah bisa dilalui, walaupun sistemnya buka tutup. Akan tetap itu sudah sangat membantu bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas, khususnya anak sekolah yang berangkat ke Kota Siantar.

Lantaran masih rentan longsor, maka jalan tersebut hanya bisa dilintasi roda empat. Sedangkan untuk truk yang bermuatan berat belum diberi izin untuk melintas sehingga masih tetap menggunakan jalur alternatif.

Sementara itu, di lokasi masih terlihat sejumlah personel kepolisian untuk membantu mengatur arus lalu lintas dan pemantauan kondisi jalan longsor tersebut. (mag03/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button