Berita

Jalan Menuju Sihulambu Tapsel Terancam Putus

TAPSEL, FaseBerita.ID – Jalan menuju Desa Sihulambu, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapsel, terancam putus. Hal itu, diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah itu beberapa wakktu lalu.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu meninjau kondisi kerusakan yang akibatkan untuk menyusun langkah perbaikan ke depan, sehingga warga tak sempat terisolasi, Selasa (4/2).

Pada kunjungan itu, Bupati bersama anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu didampingi, Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, BPBD, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Camat Aek Bilah.

Bupati mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan yang rusak antara Dusun Botung dan Desa Sihulambu. Setelah Bupati melihat langsung dilapangan memang kondisi jalan mengalami kerusakan yang sangat parah dibeberapa bagian jalan sepanjang 126 meter.

Hal itu akibat tingginya curah hujan pada Minggu yang lalu sehingga menyebabkan erosi. “Ditambah lagi tidak adanya aliran drainase sehingga membuat jalan semakin hancur oleh aliran air,” ungkap Syahrul.

Dikawatirkan, jika hujan turun kembali dan jalan yang rusak tidak segera diperbaiki maka jalan tersebut akan putus total dan menyebabkan Desa Sihulambu akan terisolasi yang mengakibatkan kerugian yang lebih besar.

“Kadis PUPR dan BPBD untuk segera memperbaiki jalan yang rusak itu, dengan tetap mempedomani ketentuan yang berlaku agar bisa kembali dilewati, sehingga lalulintas transportasi warga dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,’’ tegas Syahrul.

Anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, kerusakan jalan antara Dusun Botung dan Desa Sihulambu yang ditandai badan jalan yang mengelupas dan amblas sehingga mengakibatkan jalan menjadi berlubang.

Dengan kondisi jalan yang rusak itu, sangat mengganggu kelancaran berlalulintas sehingga dapat mengundang terjadinya kecelakaan. “Saya mendukung Pemkab Tapsel untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut,” harapnya. (ran)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close