Berita

Jalan Longsor Menuju Tanah Jawa: Pemasangan Jembatan Sudah 85 Persen

FaseBerita.ID – Pemasangan jembatan sementara di Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa sampai saat ini belum selesai.

Saat media ini turun ke lokasi, tampak para pekerja masih sibuk melakukan pemasangan jembatan di dekat lokasi badan jalan yang longsor beberapa hari lalu.

Seluruh rangka jembatan yang terbuat dari besi baja itu memang sudah terpasang, naman lintasan atau lantai jembatannya belum dipasang. Kalaupun itu sudah jadi, volume jembatan itu hanya bisa dilalui satu jalur sehingga harus tetap menggunakan portal untuk buka tutup.

Sedangkan di bawah jembatan itu, terlihat sejumlah pekerja membuat tembok penahan untuk menghindari kerusakan pada pondasi jembatan.

Saat ditemui, salah seorang pegawai dari PU Provinsi Sumatera Utara yang mengaku marga Sianipar meneranggkan bahwa pembangunan jembatan itu sudah 85 persen. Artinya beberapa hari ke depan sudah bisa dilalui kendaraan.

Sianipar juga menambahkan, pemasangan jembatan dipercepat agar masyarakat tidak lagi terkendala yang hendak bepergian ke Kota Siantar demikian juga sebaliknya.

Sementara itu, badan jalan yang longsor tersebut rencananya akan dibangun jembatan utama. Akan tetapi , pembangunan jembatan utama itu belum diketahui kapan dimulai.

Untuk saat ini masyarakat terpaksa lewat dari lajur alternatif di wilayah kebun yang kondisi jalannya rusak berat. Masyarakat pun terpaksa harus tambah biaya ongkos karena harus nyambung naik angkutan. (mag04/pra)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=lgsmHNwBU6c]


Pascasarjana

Unefa
Back to top button