Berita

Jalan di Nagori Palianaopat Simalungun Terancam Putus

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Camat Kecamatan Dolok Panribuan Septiaman Purba bersama jajarannya meninjau lokasi jalan penghubung Palianaopat dengan Tiga Dolok yang terancam putus, Jumat (1/11/2019).

Dalam peninjauan itu, hadir juga Kapolsek Dolok Panribuan Hasoloan Sinambela, Kanit Reskrim J Simajuntak, Sekcam Noven Sijabat beserta perangkat desa.

Sebagaimana diketahui, jalan penghubung antara Palianaopat dengan Tiga Dolok mengalami kerusakan hingga hampir putus akibat luapan air hujan dan belum ada perbaikan dari pemerintah. Atas kerusakan jalan tersebut, aktivitas masyarakat terganggu.

Menurut warga sekitar, kerusakan jalan tersebut sudah pernah diperbiki masyarakat melalui gotong royong, namun karena terus musim hujan, kerusakan semakin parah.

Sementara itu Pangulu Palianaopat Parlindungan Butarbutar mengaku sudah semaksimal mungkin untuk memperbaiki dengan mengadakan gotong royong berkali. Untuk saat ini dilakukan penimbunan jalan dengan menggunakan papan dan kayu untuk membatasi luapan air.

Setelah meninjau longsor tersebut, Camat Dolok Panribuan mengatakan, akan menyampaikan ke bagian bencana alam Pemkab Simalungun agar diusulkan perbaikan permanen.

J Simanjuntak SH Kanit Reskrim menuturkan kepada masyarakat supaya di sisi jalan kiri dan kanan ditanami bambu agar jalan tersebut bisa bertahan dari luapan air. (tom)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button