Berita

Jalan Amblas Ini Telan Korban Jiwa

FaseBerita.ID – Jalan Manunggal Karya, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun yang amblas karena terkikis air, menelan korban jiwa. Sugiono (55) yang melintas sekira Pukul 4.45 WIB, terjun ke jalan yang amblas, Selasa (26/2). Korban mengalami luka parah.

Warga Huta Parbalogan Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ini sempat dibawa Rumah Sakit Tiara. Namun korban meninggal saat di rumah sakit.

Mengenai lambatnya penanganan perbaikan jalan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar melalui Kepala Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi, Irwansyah Saragih mengatakan dokumen yang diajukan BPBD belum disetujui oleh Walikota Siantar.

Aggaran untuk perbaikan diambil melalui dana tidak terduga, dan diperkirakan paling lambat April 2019 dikerjakan. Sejauh ini pihaknya hanya bisa menunggu respon Walikota Pematangsiantar. Terkait adanya korban jiwa, ia mengaku tak bisa berbuat banyak karena sebelumnya telah dibuat tanda bahaya jauh dari titik jalan longsor.

“Itu sudah kita usulkan dua bulan ini untuk diperbaiki. Tapi kita menunggu Walikota menandatangani. Dalam artian ini sedang berproses. Karena tidak bisa langsung cepat. Kita harus bikin SK dulu,” jelasnya dengan menambahkan bahwa perbaikan akan dilakukan secara bersamaan dengan jalan rusak di Jalan Suri-Suri, Kecamatan Siantar Utara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga yang tinggal di sekitaran Jalan Manunggal Karya mengeluhkan penanganan jalan rusak karena longsor. Padahal kerusakan jalan yang menutup akses tembus Marihat ini sudah terjadi lebih dari satu bulan. Warga berharap ada perbaikan segera mungkin. (pam/esa)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close