Berita

Jaga Tradisi di Level Nasional: Sumut Pos Kembali Raih Penghargaan IPMA 2020

Penghargaan IPMA kesembilan bagi Sumut Pos sejak 2009 silam

FaseBerita.ID – Penampilan wajah (cover) Harian Sumut Pos kembali menorah prestasi dalam ajang Indonesia Print Media Award (IPMA) 2020. Penghargaan diberikan pada malam Awarding Night SPS di Hotel Mercure, Banjarmasin (7/2).

Dalam kompetisi yang diikuti ratusan media cetak dari berbagai daerah di Nusantara itu, Sumut Pos menyabet Bronze Winner pada kategori penampilan wajah Koran terbaik di tingkat regional Sumatera.

Adapun cover Sumut Pos yang terpilih terbitan edisi 28 Desember 2019. IPMA 2020 merupakan gelaran yang ke-11 tahun. Even ini merupakan even tahunan SPS yang menjadi wahana pemacu lahirnya karya sampul muka media cetak, yang kreatif serta inovatif.

Penghargaan ini menjadi IPMA kesembilan bagi Sumut Pos sejak 2009 silam. Ini juga membuktikan Sumut Pos sebagai Koran asal Sumatera Utara yang selalu menjaga tradisi meraih penghargaan di level nasional dan tetap mengedepankan sajian berita serta visualisasi menarik bagi para pembaca.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar Primadi Ruswita menyampaikan selamat kepada para pemenang. Dia mengatakan, minat media cetak mengikuti even ini menunjukkan media cetak masih bisa terus berkarya di era disrupsi saatini. “Media prin harus bisa jadi referensi bagi masyarakat untuk mencari kebenaran sumber informasi,” ujarnya.

Dikatakan Januar, penghargaan IPMA 2020 diberikan kepada para perusahaan penerbit untuk memacu agar para pekerja surat kabar bertambah kreatif, dan menampilkan penyajian berita dan cover semenarik mungkin.

SPS Riau TerbaikNasional

Awarding Night SPS bertajuk Kreasi yang Menginspirasi Negeri di Hotel Mercure Banjarmasin, Jumat (7/2) malam ini, kembali menetapkan SPS Riau sebagai SPS Terbaik Nasional. Terbaik kedua dan ketiga adalah SPS Sumatera Utara dan SPS Banten.

Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang yang didampingi Bendahara Umum Oberlin Marbun. Januar menyampaikan selamat kepada SPS Riau, Sumut dan Banten. Menurutnya, pengharaan ini diberikan atas penilaian capaian program-program yang selama ini dijalankan.

Pengurus SPS Sumut 2020-2024 Dikukuhkan

Di sela Awarding Night SPS tadi malam, Ketua Umum SPS Pusat HM Alwi Hamu melalui Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita mengukuhkan pengurus SPS Cabang Sumatera Utara masa bakti 2020-2024.

Berdasarkan SK Pengurus SPS Pusat No 04/KEP/XII/2019, pengurus yang dilantik ini adalah hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan pada 7 November 2019 lalu.

Januar mengatakan, pengurus yang dilantik agar patuh dan taat kepada Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) SPS.

Pada Muscab SPS Sumut November lalu, Farianda Putra Sinik kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua SPS Sumatera Utara periode 2020-2024. Sementara jabatan Sekretaris dipercayakan kepada RiantoAhgly dan bendahara diamanahkan kepada Asih Astuti (Sumut Pos).

Farianda Putra Sinik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk kembali memimpin SPS Sumut empat tahun ke depan. Dia mengatakan, akan tetap melanjutkan program-program yang sudah dijalankan sebelumnya, dan akan terus melakukan yang terbaik untuk SPS khususnya SPS Sumatera Utara.

Kepada jajaran SPS Sumut yang baru diantik, Farianda mengajak agar semua berkerjasama sehingga semua program yang telahdisusun dapat dijalankan denganbaik. (smg/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button