Berita

Jaga Kekondusifan Pemilu, IMM Harus Jadi Solusi Kegelisahan

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam pelantikan IMM Tapsel-Psp, Jumat (1/3) kemarin di Aula MAN 2 Psp mengatakan bila ia telah lama mengenal dan belajar bersama Muhammadiyah. Yakni, kala ia memimpin KNPI Tapsel selama tiga periode.

Dan ia pun meyakinkan pada pengurus yang sudah demisioner, bila sikap kepemimpinan yang selama ini mereka dapat akan sangat berguna menjadi modal ke depan.

”Begitu juga dengan pengurus yang baru, saya ucapkan selamat bertugas. Agar menjaga integritas dan IMM ini pasti berbeda dari yang lain. Bantu kami pemerintah Psp, jika ada yang mau dikritik dan disampaikan, silahkan. Kami terbuka, karena kita ingin bersama-sama membangun kota ini. Dan kami tidak mampu jika hanya dari jajaran pemerintah saja. Mari sama kita kawal dan jalankan,” kata Irsan.

Dan tentang agenda nasional pelaksanaan Pemilu 2019 ini, Irsan mengajak IMM untuk turut menjaga kekondusifan. Agar katanya, pesta demokrasi ini berlangsung baik, sukses dan jangan sampai ada intrik. “Mari kita jaga pemilu ini berlangsung dengan baik.” Pungkasnya.

Ketua DPD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede yang juga mengambil janji kader IMM yang dilantik, mengajak para kader untuk berbuat banyak, menjadi solusi kegelisahan masyarakat umum saat ini. Bukanlah masalah intoleransi, katanya yang menjadi terjadi saat ini, tapi lebih pada ketiadaan jaminan masadepan yang lebih baik.

“Dan kegelisahan kita saat ini, sangat berpotensi dijadikan alat bagi bangsa lain. Masalah kemiskinan, kesenjangan sosial, masalah upah, sangat menjadi masalah yang krusial. Belum lagi kesenjangan upah antar TKA dan pekerja lokal,” katanya menimpali bila penegakan hukum yang tidak merata, pun menimbulkan kegelisahan.

Terakhir, Zulham kemudian mengajak kader IMM yang baru dilantik untuk melakukan pendataan pada seluruh keluarga besar Muhammadiyah di Tapsel dan Kota Psp. Agar kata dia, memberikan dukungan saat pesta demokrasi ini pada pilihan yang peduli terhadap Muhammadiyah. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button