Berita

Jaga Keharmonisan antar Umat Beragama

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan SE MH meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan supaya terjalin keamanan dan ketentraman menjelang pesta demokrasi 17 April 2019.

Imbauan ini disampaikan Kapolres Simalungun saat menghadiri acara Tabliq Akbar di Harungguan Kantor Camat Tanah Jawa, Rabu (20/3) dengan tema mempersatukan umat beragama dan megantisipasi berita hoak.

Pada kesempatan itu, Kapolres Simalungun mengimbau kepada warga supaya jangan mau dipengarhui orang lain untuk berbuat anarkis maupun teror.

“Dulu saya pernah tinggal di Nagori Pagar Jawa, Kecamatan Tanah Jawa dan saya merasakan keharmonisan masyararakat antar umat beragama,” katanya.

Putra-putra Tanah Jawa juga disebutkan sudah banyak yang berhasil di perantauan.

“Kalau bisa mereka bantu untuk membangun infrastruktur di Tanah Jawa ini. Seperti jalan Simpang Pondok 8, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa yang sudah rusak berat,” terang Kapolres.

Sementara itu, Camat Tanah Jawa Farolan Sidaurak SE dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh aparatur pemerintah di Kecamatan Tanah Jawa serta masyarakat supaya tetap menjaga kekondusifan, sebab Pemilu yang akan berlangsung tinggal hitungan hari.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Kapolres Simalungun dan dari KUA Tanah Jawa yagn telah mengundang tokoh-tokoh agama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ustad Hasrul Sirait menyampaikan agar masyarakat jangan mau terpancing terhadap isu-isu yang tidak jelas.

“Banyak berita-berita hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jadi jangan mau terpancing yang bisa membuat suasana menjadi tidak kondusif,” ujar Ustad Hasrul Sirait.

Di akhir acara, Kepala KUA Tanah Jawa Asyar Sitompul mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangn yang hadir dalam acara tersebut. (bis/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button