Berita

Jadwal Kampanye Akbar di Tebingtinggi dan Asahan Kosong

FaseBerita.ID – Minimnya jumlah parpol yang menjadwalkan kampanye akbar Pemilu 2019, juga dialami Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Asahan. Di dua daerah ini, hingga H 8 masa kampanye, belum satupun parpol yang mengajukan permohonan tertulis untuk menggunakan tiga lapangan terbuka yang sudah ditetapkan KPU sebagai tempat lokasi kampanye.

“Parpol belum ada yang datang ke KPU untuk menyampaikan jadwal kampanye terbuka untuk Kota Tebingtinggi. Sebelumnya, KPU sudah menyampaikan lokasi kampanye yang disediakan, ke masing-masing parpol dan tim pemenanganya,” kata anggota KPU Kota Tebingtinggi Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Emil Sofyan, Minggu (31/3).

Disampaikan Emil, memang ada beberapa parpol yang datang ke Kantor KPU untuk berkonsultasi tentang kampanye. Tetapi bukan untuk mengunakan fasilitas lapangan dalam kampanye terbuka.

“Kami pun kurang paham mengapa parpol tidak memanfaatkan peluang kampanye. Apalagi hari pelaksanaan pencoblosan tanggal 17 April 2019 semakin dekat,” terangnya.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button