Berita

Jadilah Pejuang HAM di Tapsel!

TAPSEL, FaseBerita.ID – Sekda Kabupaten Tapsel H Parulian Nasution mengajak seluruh peserta sosialisasi rencana aksi nasional Hak Azsasi Manusia (HAM), menjadi pejuang HAM, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing masing.

“Atas nama Pemkab Tapsel, saya mengukuhkan saudara semua peserta sosialisasi sebagai pejuang HAM di daerah kita,”ungkap Sekda pada saat membuka sosialisasi rencana aksi nasional HAM di Kabupaten Tapsel, Kamis (10/4) di Hotel Sitamiang.

Karena itu sambungnya, masing masing peserta, harus menunjukkan dan menjalankan perjuangannya untuk menegakkan HAM di Tapsel, sesuai dengan tupoksi masing masing. Sehingga, masyarakat Tapsel ke depan terlindungi hak azasinya.

“Karena itu jangan biarkan ada pelanggaran HAM di Tapsel. Jika itu terjadi, semua harus mempertanggung jawabkannya pada dirinya, terlebih pada Tuhan Sang Pencipta,” ungkapnya.

Sebagai pejuang HAM di Tapsel, tentunya harus memiliki kepekaan yang tinggi terhadap berbagai aspek kehidupan. Dan terpenting, mampu meminimalisir pelanggaran HAM, sebagai bagian dari upaya mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Mari bekerja. Mari berjuang. Sehingga rakyat terlindungi hak azasinya, baik dari aspek sosial budaya maupun pertahanan kemananannya serta aspek lainnya,” ungkap Parulian.

Sementara itu, Ketua Panitia Mohd Said menjelaskan, sosialisasi ranhan tersebut diikuti 80 peserta yang merupakan pejabat di Tapsel. Dan, kegiatan itu bertujuan, memberi pemahaman tentang pentingnya rencana aksi nasional tentang HAM sehingga mampu mengaplikasikan dalam penekanan pelangggaran HAM di Kabupaten Tapsel, ke depan.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan narasumber Jhonsos Siagian dan Desny Prianti dari Kanwil HAM Sumut,” pungkasnya. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button