Berita

Italia vs Yunani: Target Lolos

Pertandingan Italia melawan Yunani pada babak kualifikasi Euro 2020 Grup J akan dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma, Minggu (13/10/2019) dinihari.

Pemimpin klasemen Grup J, Italia mencoba meraih tujuh kemenangan pada tujuh pertandingan kualifikasi grup Euro 2020 ketika mereka menjamu Yunani yang performanya sedang buruk.

Ya, Italia telah memenangkan semua kualifikasi Grup J mereka sejauh ini. Dan sebagai hasilnya, Gli Azzurri sudah memiliki satu kaki di putaran Piala Eropa tahun depan.

Italia mencetak 18 gol dalam perjalanan mereka untuk memenangkan semua enam pertandingan fase grup mereka hingga saat ini, meskipun rata-rata tiga gol per pertandingan mereka catatkan berkat kemenangan besar 6-0 atas tim kecil Liechtenstein di pertandingan kedua kualifikasi grup.

Secara umum, rekor mencetak gol Italia tidak bagus-bagus amat dan telah berlangsung lama. Italia mencetak dua gol atau lebih hanya dalam tiga dari 23 pertandingan internasional terakhir mereka secara keseluruhan sejak pertengahan 2017.

Di sisi lain, Yunani harus menjalani kualifikasi Euro 2020 yang mengecewakan hingga saat ini. Kemenangan Yunani 2-0 di kandang Liechtenstein pada pertandingan pertama fase grup tetap menjadi satu-satunya kemenangan mereka di Grup J sejauh ini. Dan skuad asuhan John van’t Schip hanya mencatatkan dua kemenangan dalam sepuluh pertandingan secara keseluruhan menuju pertandingan sulit mereka di Roma akhir pekan ini.

Italia adalah tim pemenang ketika bermain melawan Yunani di pertandingan fase grup bulan Juni lalu. Saat itu Gli Azzurri menang dengan skor 3-0 setelah mencetak tiga gol dalam waktu sepuluh menit pada babak pertama di Athena.

Ingin Segera Lolos

Francesco Acerbi menyebut timnas Italia “tengah menikmati sepak bola” di bawah kepelatihan Roberto Mancini. Dan bek Lazio itu siap berebut tempat untuk putaran final Euro 2020.

Azzurri sudah memenangkan semua dari enam laga kualifikasi Euro 2020 yang dijalaninya sejauh ini, menjelang menjamu Yunani di Roma, Minggu (13/10/2019) dinihari dan bertandang ke Liechtenstein pada Selasa (15/10/2019) malam. “Kami senang bermain di Roma, semoga menang dan menyajikan tontonan yang menghibur penonton,” kata dia dalam sebuah jumpa pers seperti dikutip laman football-italia.

“Kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun kami dan lolos ke putaran final Euro sesegera mungkin. Bagi kami yang memperkuat klub sepak bola kami di sana, menghadapi Italia di Olimpico akan menjadi perasaan ekstra spesial.”

“Saya pernah berlatih bersama Italia dan Antonio Conte sampai Euro 2016, kemudian pelatih mengambil keputusan lain. saya ingin menjadi bagian skuat Euro 2020, tetapi biar saya pertegas, saya tidak berniat ke sana sebagai figuran. Saya ingin membuktikan diri di lapangan, baik bersama Lazio maupun di sini bersama Mancini.”

Sementara itu rekan satu tim Acerbi di Lazio, Ciro Immobile disaingi striker Torino Andrea Belotti dalam perebutan menjadi starter timnas Italia. (gb/bic/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button