Berita

Isu OTT Kadinkes Tanjungbalai Sekda: Tak Ada Asap Kalau Tidak Ada Api

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Terkait merebaknya isu Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tanjungbalai berinisial BH, pelaksana harian (Plh) Sekdakot Tanjungbalai, Halmayanti, angkat bicara.

Ditemui di Balai Kota Tanjungbalai, Halmayanti mengakui mendapat informasi isu adanya OTT. Namun ia tidak bisa memastikan siapa oknum pejabat dan institusi apa yang melakukan operasi tangkap tangan tersebut.

“Tadi malam saya dapat info ada OTT. Akan tetapi sampai saat ini saya nggak tau siapa yang kena OTT,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/3).

Menurut Halmayanti, yang ia ketahui, Kadis Kesehatan Tanjungbalai bersama sejumlah Kepala OPD sedang berada di Medan mengikuti suatu kegiatan berkaitan dengan cukai rokok.

Baca: Anggota DPR Partai Golkar kena OTT KPK? Ini Kata Elite Partainya…

Di hadapan wartawan, via selular Halmayanti, Asisten III itu menghubungi Kadinkes (BH, red) yang mengakui masih berada di Medan.

“Dari hasil percakapan kami, sepertinya beliau (BH) dalam keadaan baik-baik. Terkesan tidak dalam keadaan bermasalah,” kata Halmayanti.

Ditanya apakah isu berkembang (OTT) adalah hoaks. Halmayanti tidak dapat menyimpulkan. Sebab, menurutnya tidak mungkin ada isu kalau tidak ada kejadian.

“Dibilang hoaks mungkin juga tidak. Karena tidak akan ada asap kalau tak ada api. Namun, siapa yang di OTT dan dalam masalah apa, kita sama-sama tidak mendapat informasi yang akurat,” kata Halmayanti.

Sebelumnya, isu dugaan OTT Kadinkes Tanjungbalai merebak di media sosial (Facebook dan WhatsApp) serta menjadi perbincangan hangat di kalangan pejabat hingga aktivis di daerah setempat. (ant/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button