Berita

Istri Temukan Suami Tergantung

FaseBerita.ID – Warga Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Simaremare, digemparkan dengan aksi nekat seorang pria yang mencoba bunuh diri dengan cara menggantung diri menggunakan tali jemuran dirumahnya, Selasa (26/3).

Aksi nekat pria berinisial JM (36) tersebut pertama kali diketahui istrinya, AB, yang kemudian berusaha memutus tali yang menyekik leher suaminya. “Istrinya yang pertama kali melihat. Kemudian, dia berinisiatif memotong tali tersebut,” kata Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harindja dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Pertama kali ditemukan, tubuh JM masih bergerak dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan becak. “Masih bergerak, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit FL Tobing dibantu masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sempat mendapat perawatan pihak medis rumah sakit, JM akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Baca: Ini Status Terakhir Calon Pendeta Cantik sebelum Dibunuh

“Pihak rumah sakit telah berupaya untuk menyelamatkan nyawanya (JM). Namun JM tidak dapat diselamatkan dna akhirnya meninggal dunia,” pungkasnya menambahkan, pihak keluarga meminta agar jenazah langsung dibawa untuk disemayamkan di rumah duka dengan membuat surat pernyataan.

Sementara menurut warga sekitar, jenazah JM malam itu langsung dibawa ke Medan, ke rumah kedua orangtuanya. “Dia ini orang Medan, jadi dari rumah sakit langsung dibawa ke Medan menumpang ambulance rumah sakit,” kata pria yang tak ingin namanya disebutkan.

Baca: Pembunuh Nenek 70 Tahun Terungkap, Pelaku Diamankan dari Kos Kekasih

Sekilas, dia bercerita seputar sosok JM yang belakangan sangat pendiam dan sering melamun. Itu terjadi sejak kepulangan JM sekitar Februari lalu dari Medan. “Baru bulan dua (Februarim, red) itu dia pulang dari Medan. Sempat kerja di sana dia. Pendiam sekali, sering melamun dan sudah sering kutegur, jangan melamun saja,” ungkapnya.

Mengenai penyebab JM nekat gantung diri, dia mengaku tidak tahu sama sekali. Termasuk dengan persoalan yang ada di rumah tangga JM. ”Gak tahu aku kenapa sampai nekat begitu. Padahal, tidak adanya gunanya dia bunuh diri begitu,” ketusnya.

Diketahui, JM meninggalkan satu istri dan dua anak yang masih kecil. Anak yang paling besar masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button