Berita

Irsan Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Walikota Padangsidimpuan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan kategori Pemantauan Penyelesaian Kerugian dan LHP Tindak Lanjut dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara, Kamis (28/3) lalu.

Penyerahan Laporan Hasil Pemantauan Penyelesaian Kerugian dan LHP Tindak lanjut Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Provsu V M Ambar Wahyuni kepada Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, di Medan.

Penerimaan Laporan Pemeriksaan dari BPK RI itu didampingi Ketua DPRD Padangsidimpuan Hj Taty Ariani Tambunan, Inspektur Inspektorat Padangsidimpuan Rahmat Marzuki Nasution, Kabag Organisasi M Jusar Nasution, Kepala Kesbangpol Alfian Pane.

Walikota menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Provsu dapat dijadikan evaluasi oleh jajaran Pemko Padangsidimpuan untuk terus melakukan pembenahan khususnya di bidang administrasi keuangan.

“Harapan kita hasil ini akan menjadi bagian evaluasi bagi kita jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk terus meningkatkan administrasi keuangan yang semakin,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Provsu Ambar Wahyuni mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah termasuk Pemko Padangsidimpuan dalam upaya perbaikan tata kelola keuangan daerah.

“Namun kaitannya dengan bantuan terhadap partai politik, diingatkan kepada para Kepala Daerah dan pimpinan DPRD se- Sumut untuk terus mendorong percepatan partai politik dalam menyelesaikan laporan keuangannya,” pintanya.

Kegiatan itu juga sekaligus menerima hasil pemeriksaan Pertanggungjawaban Dana Bantuan Partai Politik Tahun Anggaran 2018. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button