Berita

IPB Peringkat 1 Universitas Terbaik Indonesia

JAKARTA, FaseBerita.ID-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis daftar perguruan tinggi teratas di Indonesia yang memiliki kualitas kinerja yang baik. Di mana peringkat pertama diraih oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Keberhasilan IPB dalam meraih peringkat pertama perguruan tinggi terbaik ini, bukan hanya menjadi kebanggaan bagi civitas akademika saja, namun juga untuk para alumni IPB. Seperti Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Asep Saifudin yang merupakan alumni IPB.

“Saya sebagai alumni IPB turut berbangga, untuk peringkat lima besar dalam kluster satu memang sangat ketat. Biasanya UI dan UGM, nah tahun ini IPB jadi luar biasa,” ucapnya melalui keterangan resmi, Kamis (20/8).

Menurut dia, perankingan dan penetapan sistem kluster pada perguruan tinggi oleh Kemendikbud dinilai sangat efektif dalam memacu setiap perguruan tinggi menuju kebaikan.

“Tapi kepada Tim Dikti saya berharap indikator, atau persyaratannya tidak diubah minimal tiga tahun. Kalaupun berubah, bisa di tahun keempat dengan pemberitahuan terlebih dahulu,” jelasnya.

Dia pun menyampaikan apresiasinya terhadap Rektor IPB Prof Arif Satria, dan para dosen yang terus berkolaborasi juga berinovasi senantiasa berupaya memajukan kampus tersebut. “Momentum, ini menjadi cerminan tersendiri kedepannya perguruan tinggi di Indonesia menjadi lebih berkualitas,” paparnya.

Sebelumnya, Rektor IPB Arif Satria juga menururkan bahwa prestasi itu merupakan hasil kerja keras seluruh warga pendidikan dan para pihak terkait.

“Ini adalah hasil kerja keras kita semua. Saya mengapresiasi seluruh civitas akademika, tenaga kependidikan, dan alumni yang terus kompak dan bersungguh-sungguh dalam memajukan IPB University. Tentu capaian ini juga hasil kerja keras para pimpinan IPB University sebelumnya yang telah memberi fondasi yang kuat untuk kemajuan IPB University. Prestasi ini harus menjadi penyemangat bagi kita semua untuk memberi yang terbaik bagi bangsa ini,” katanya beberapa waktu lalu.(jp)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button