Berita

Insya Allah Bang Hasim Menang agar Jalan Kami Diaspal…

FaseBerita.ID – “Sudah Bang Hasim rasakan jalan rusak ke kampung kami ini kan… Kebetulan Bang Hasim datang saat hujan dan sudah lihat banjir di sana sini. Banyak jalan yang hampir putus.”

Demikian disampaikan salah seorang ibu warga Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, saat menyambut kedatangan calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim, Sabtu (7/11/2020).

“Enak kan Bang Hasim goyang-goyang di dalam mobil. Jadi kami berharap kalau Bang Hasim nantinya menjadi Bupati Simalungun agar memperhatikan jalan kami ini. Kami sudah sangat rindu merasakan jalan yang beraspal. Kami tidak banyak meminta, hanya itu saja,” katanya.

Hasim, dalam perjalanan menuju Nagori Buntu Turunan melintasi jalan berlubang dan banjir akibat hujan deras. Mobil terpaksa berjalan perlahan. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat H Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim itu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Terkait keluhan warga terhadap kondisi jalan, Hasim menerangkan, ia bersama pasangannya Tumpak Siregar SH (TPS) sudah sejak awal memikirkannya. Sehingga pasangan ini memiliki #Jalan Kita, yang salah satu maknanya membangun jalan di Kabupaten Simalungun.

“Hastag JalanKita itu telah melalui penelitian, pemikiran, diskusi, hingga dirumuskan. Dengan kata lain, pembangunan jalan menjadi program utama Hasim-TPS. Setelah menjabat Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Hasim-TPS akan menyelesaikan pembangunan jalan di Kabupaten Simalungun,” terang pria berusia 36 tahun itu.

Dilanjutkan Hasim, meski ia dan TPS merupakan putra Simalungun bawah, namun tidak akan mengabaikan pembangunan di Simalungun atas.

“Sejauh ini, warga yang kami temui di nagori-nagori, keluhan utamanya adalah masalah jalan. Jadi hastag JalanKita Hasim-TPS itu sudah tepat dengan kebutuhan warga Kabupaten Simalungun. Hasim-TPS yang sejak awal fokus dengan kondisi jalan,” jelas suami Hazizun Rani tersebut.

Masih kata Hasim, ia dan TPS siap menandatangani komitmen dengan masyarakat. Jika nantinya program Hasim-TPS tidak terlaksana, maka mereka siap dituntut warga dengan membawa kesepakatan yang telah ditandatangani.

“Karena kami memiliki cita-cita pemerintah itu melayani masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat,” tegasnya.

Tokoh masyarakat, Harun mengucapkan terima kasih kepada Hasim yang telah menempuh perjalanan jauh untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga apa yang bang Hasim dan Bang TPS cita-citakan dapat terwujud. Kami siap memenangkan dan mendukung Bang Hasim menjadi Bupati Simalungun. Apalagi program yang disampaikan semuanya pro rakyat. Hanya Hasim-TPS yang menyampaikan program-program secara gamblang dan mau menandatangani kesepakatan serta komitmen dengan masyarakat. Insya Allah Bang Hasim menang,” ujar Harun.

“Kita masyarakat Nagori Buntu Turunan wajib memenangkan Hasim-TPS agar kerinduan kami akan jalan beraspal terwujud!” tambahnya.

Salah seorang perempuan berhijab mengaku siap memilih Hasim sebagai Bupati Simalungun di Pilkada 9 Desember mendatang. Katanya, selain masih muda, ia tahu Hasim seorang Muslim, begitu juga keluarganya.

“Saya dan keluarga ingin pemimpin Kabupaten Simalungun yang se-iman. Kalau ada calon pemimpin dan keluarganya yang se-iman, ya jangan pilih yang lain. Apalagi Bang Hasim juga taat beribadah dan dekat dengan ulama,” tukasnya. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button