Berita

Ini Kata Ustadz Abdul Somad Terkait Pencalonan Idris di Pilkada Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Prof H Ustadz Abdul Somad LCMA di depan sekira 10.000 jemaah pengunjung Haul Tuan Syekh Silau H Abdurrahman yang ke -79 di komlek Syekh Silau Desa Silau lama Kecamatan Silu Laut Kabupaten Asahan, menjelaskan hubungan kekerabatannya dengan Idris, salah satu bakal calon bupati Asahan Pilkada 2020, yang turut hadir bersamanya.

“Secara pribadi saya katakan, hubungan saya dengan bang Idris sebagai abang. Nenek kami kakak beradik , jika ditanya apakah saya mendukung bang Idris menjadi calon Bupati 2020 mendatang , jawabnya kalau ada abang saya yang mencalon Bupati kena harus pilih orang lain,” kata Ustadz Abdul Somad, saat menjawab sejumlah pertanyaan jemaah yang hadir, Minggu  (23/2).  Jamaah bertepuk tangan dan mengamini merespon ucapan Abdul Somad.

Namun, Ustadz Somad juga menegaskan kunjungannya ke Asahan untuk menghadiri Haul ,tidak ada kaitan dengan Pilkada Asahan atau politik.

“Kegiatan ini sengaja tidak mengajukan proposal -proposal bantuan Haul ke Pemkab dan Pemprovsu untuk menjaga Intervensi politik ,” tegas Ustadz Somad.

Usai bersilahturahmi , ziarah Makam  Syeck Silau dan memberikan tausiah , ustadz juga mengapresiasi kehadiran seratusan warga negara Sahabat seperti Negara Malaysia , Tailand , Brunai dan warga Pekan Baru. Cium tangan dan selfie ribuan umat tak dapat dihindari, Somad juga mendapat pengawalan ketat dari pihak TNI saat berziarah ke Makam.

Wak Alang, Unus Mambal , Alim, Herman, dan Bendum selaku warga Asahan yang hadir mengaku siap memenangkan Idris dalam Pilkada Asahan.

Diketahui Idris telah mendaftarkan dirinya ke sejumlah partai politik menjadi Calon Bupati Asahan 2020.

Idris mengatakan, Asahan harus berbenah dan mandiri.

“Tak ada lawan yang abadi, itu bahasa politik. Kalau saya berkawan harus abadi, lawan yang tidak abadi. Itu prinsip hidup saya sejak dahulu ,”kata Idris disela sela acara Haul.

Sejumlah elemen masyarakat terdiri dari Massa FPI, LPI ,KUPAZ , Laskar Merah Putih, keluarga Sultan Asahan dan OKP juga mengawal kegiatan UAS hingga selesai. (cr-1/fi)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close