Berita

Ini Janji Sandi Soal Tiket Pesawat Mahal…

FaseBerita.ID – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan komitmennya untuk memperbaiki masalah ekonomi di Indonesia. Selain menurunkan harga-harga bahan pokok, listrik, dan bahan bakar minyak (BBM), dia juga berkomitmen untuk menurunkan harga tiket pesawat.

Hal itu disampaikan Sandi di depan massa pendukung saat menghadiri kampanye terbuka di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (27/3). Strateginya, kata Sandi, dengan mendorong perbaikan pengelolaan industri energi.

Sandi mencatat, 90 persen lebih biaya untuk industri penerbangan terdapat pada energi avtur. Atas dasar itu, penurunan harga tiket pesawat bisa terwujud asalkan avtur bisa dikendalikan dengan energi baru terbarukan.

Baca: Hilangnya Tiket AirAsia di Online Travel Diduga Kuat Persaingan Tak Sehat

“Kalau harga BBM avtur stabil dan kita tingkatkan swasembada energi serta rupiah stabil maka tiket pesawat semakin stabil dan cenderung turun,” katanya.

Di depan massa pendukungnya, Sandi juga berjanji akan memperbaiki kawasan timur Indonesia, khusunya di bidang ekonomi. Terutama Papua yang merupakan salah satu daerah yang akan digenjot perekonomiannya.

“Jika Tuhan mengizinkan Prabowo-Sandi jadi pemimpin, kami akan membuka selulas-luasnya lapangan kerja, seperti saat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, yakni program OK OCE,” pungkasnya. (jpg/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button