Berita

Ini Jadwal Pendaftaran 4 Pasang Bacalon di KPU Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – KPU Simalungun sudah menerima pemberitahuan secara resmi jadwal pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun peserta Pilkada 2020.

Pendaftaran dimulai tanggal 4 hingga 6 September 2020.

Komisioner KPU Simalungun Divisi Teknis Fatimah Yanti Sinaga, Kamis (3/9/2020) malam, menyampaikan, untuk hari pertama pasangan Mujahidin Nur Hasyim – Tumpak Siregar dan Anton Achmad Saragih – Rospita Sitorus dijadwalkan akan mendaftarkan diri.

Mujahidin Nu Hasyim – Tumpak Siregar yang diusung oleh gabungan Partai Demokrat dan Gerindra akan mendaftar pada Pukul 10.30 WIB. Sementara Anton A Saragih – Rospita Sitorus yang diusung gabungan partai PDIP, PAN dan Nasdem akan mendaftarkan diri pada Pukul 13.30 WIB.

Sementara sebelumnya, pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonni Waldy yang diusung gabungan partai Golkar, Berkarya, Hanura dan PKS juga sudah berkordinasi dengan KPU akan mendaftar pada Sabtu (5/9) Pukul 10.00 WIB.

Dan pasangan dari jalur perseorangan Maruli Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih juga mendaftar pada hari yang sama Pukul 14.00 WIB.

Fatimah menjelaskan, syarat untuk berkas pencalonan sebelumnya sudah disampaikan kepada para pengurus partai yang mengusung dan LO bakal calon perseorangan. Untuk jalur partai, pengurus partai di tingkat kabupaten wajib hadir untuk mendaftarkan bakal calon yang diusung.

Dibatasi 20 Orang dalam Ruang Pendaftaran

Berhubung pendaftaran peserta Pilkada 2020 masih dalam masa pandemi covid-19, pihak KPU membuat kebijakan mendukung pelaksanaan protocol kesehatan.

Masing-masing bakal pasangan calon dan partai pengusung hanya diperbolehkan membawa 20 orang dalam ruang pendaftaran. Ini untuk memastikan proses pendaftaran, pemeriksaan berkas persyaratan tetap berlangsung sesuai protocol kesehatan standar covid-19. Tentunya memakai masker dan menjaga jarak, tetap dilaksanakan.

Pendaftaran dilaksanakan di Kantor KPU Simalungun Pematang Raya. (esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button