Berita

Ini Fraksi di DPRD Tapanuli Selatan

TAPSEL, FaseBerita.ID – DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2019-2024 akhirnya membentuk tujuh fraksi.

Sekwan DPRD Tapsel Darwin Dalimunthe, Kamis (5/9/2019) mengatakan, komposisinya ada enam fraksi murni dan satu fraksi gabungan.

Hal itu sesuai dengan hasil keputusan DPRD Tapsel nomor 170/8/KPTS/2019 tertanggal 4 September 2019, yang ditandatangani Ketua sementara DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang.

Adapun fraksi tersebut adalah, fraksi partai Gerindra dengan jumlah 8 kursi dengan ketua fraksi Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. Kemudian fraksi partai Golongan Karya dengan jumlah 8 kursi, dengan ketua Ali Adanan Nasution.

Fraksi Partai PAN dengan 5 kursi dan diketua Buyung M Holil. Fraksi Partai Nasdem ada 4 kursi dengan Ketua Ledy Namarina.

Seterusnya, fraski Partai Hanura ada 4 kursi dengan Ketua Muhammad Faisal Siregar. Fraksi partai PPP ada 3 kursi dengan ketua OK Hazmi Usman Siregar.

Untuk fraksi gabungan ada 3 kursi, masing-masing satu kursi dari partai PDIP, Demokrat dan PKB. Fraksi gabungan ini diketuai oleh Andi Jaka Sipahutar.

Sebelumnya, Ketua sementara DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang menjelaskan, pembentukan fraksi dewan merupakan tugas pimpinan wakil pimpinan sementara untuk memfasilitasinya.

“Sesuai regulasi, pembentukan fraksi sudah merupakan tugas pimpinan sementara selain memimpin rapat, dan memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan tentang tata tertib DPRD serta memproses penetapan pimpinan dewan defenitif,” jelasnya. (ran)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close