Berita

Ini Daftar Lengkap 9 Balon Bupati Mendaftar ke Partai Golkar Simalungun

SIMALUNGUN, Fase Berita.ID – Partai Golkar Kabupaten Simalungun sudah menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun Pilkada 2020.

Sembilan Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun telah mendaftarkan diri, selanjutnya akan mengikuti fit and profer test.

Dari kesembilan Balon Bupati itu termasuk salah satunya, Anton Sihombing mantan anggota DPR RI yang menjabat selama tiga periode sejak tahun 2002-2019.

Delapan balon lainnya, yakni Tumbur Napitupulu, Radiapo Hasiholan Sinaga, Gidion Purba, Kabel Saragih, Deni Sartika, Zonny Waldy, Muhajidin Nur Hasyim dan Amran Sinaga.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (6/12/2019) sekira pukul 15.00 WIB, mengatakan fit and proper test akan dilaksanakan Januari 2020.

“Ada 9 Balon Bupati yang sudah mendaftar, Fit and Proper test akan dilaksanakan bulan Januari 2020. Pertengahan bulan Desember ini kita akan pleno merevisi kelengkapan berkas yang akan kita kirim untuk mengikuti fit and proper test,” ujarnya.

Sebut Timbul Jaya Sibarani, rencana fit and proper test akan diadakan di Kota Medan, namun pihaknya masih membicarakan terkait teknisnya.

“Rencana di Medan, tapi kita mau bicarakan apakah di Simalungun City Hotel Pamatang Raya kita buat atau di Medan, kita masih mau bicarakan teknisnya,”sebutnya.

Timbul  berharap bahwa pihaknya akan merekrut bakal calon yang akan diusung adalah orang-orang yang punya niat dan motivasi membangun Kabupaten Simalungun.

“Kita akan merekrut orang-orang yang punya niat dan motivasi membangun Simalungun, untuk itu, kita akan melakukan penilaian terhadap berbagai hal, termasuk kepribadian yang dimiliki, latar belakang, nilai integritasnya dan visi misinya,”pungkas Ketua DPRD Simalungun itu.(mag-05/fe)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button