Berita

Ini Alasan LSN Nilai Radiapo Hasiholan Sinaga Terpopuler: Merakyat dan Berkarya Nyata

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID -Lembaga Survey Nasional (LSN) kembali merilis hasil pengamatan relawan terkait sejumlah bakal calon bupati Pilkada 2020 yang sedang berjuang mendapatkan dukungan partai politik dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Simalungun.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Senin (16/12) menjelaskan, bakal calon yang digadang-gadang maju pada Pilkada 2020 yang dibuktikan dengan mendaftarkan ke partai politik, sudah melakukan sosialisasi.

Baik itu dengan bertemu langsung dengan warga, sosialisasi dengan gambar melalui baliho maupun alat peraga lain dan sebagian juga melakukan karya nyata langsung dengan merespon aspirasi masyarakat.

Sosialisasi langsung para bakal calon maupun keluarga, simpatisan maupun tim pemenangan yang dipimpin Albert H Sinaga. Dilakukan dengan mengunjungi masyarakat, baik secara pribadi maupun kelompok.

“Kita mendapatkan, RHS dan Tim teratas dalam pergerakan sosialisasi saat ini. Banyak warga mendapatkan informasi tentang RHS dari kegiatan langsung yang dilakukan RHS, dengan turun dan berpartisipasi terhadap keluhan masyarakat. Misalnya adanya bantuan langsung pembangunan jalan dan jembatan,” kata Humuntal Rajagukguk.

Balitbang LSN, lanjut Humuntal, secara acak melakukan amatan dan survey kepada masyarakat, terkait tingkat pengenalan mereka terhadap bakal calon. Hampir semua nama bacalon sudah dikenal masyarakat.

Namun, lanjut Humuntal, RHS yang memiliki tagline Rakyat Harus Sejahtera, terdepan dalam tingkat dikenal karena aksi nyata tersebut. RHS dikenal sangat dermawan dalam membantu siapa saja yang memungkinkan dibantu.

Statusnya sebagai pemilik beberapa perusahaan, yang mempekerjakan putra/putri dari Kabupaten Simalungun, secara otomatis membantu popularitas RHS.

“Masyarakat yakin RHS akan mendapat dukungan partai politik. Dan mereka berharap pasangan RHS dari tokoh muda Muslim perwakilan Simalungun bawah,” katanya. (rel/fe)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close