Berita

Ini 3 Sosok Tim Ahli DPRD Simalungun yang Lulus

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Simalungun akhirnya mengumumkan hasil seleksi Kelompok Pakar/ Tim Ahli DPRD Simalungun di dinding Sekretariat DPRD, Pamatang Raya, Jumat (7/2) sekira pukul 15.09 WIB.

Pengumuman tersebut diumumkan setelah Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) selaku pelaksana seleksi memberikan hasil pelaksanaan seleksi ujian tertulis maupun wawancara yang dilaksanakan, Kamis (6/2).

Ketua LPM Universitas Simalungun (USI) Marulam MT Simarmata saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (7/2) mengatakan bahwa pihaknya telah mengantarkan surat hasil seleksi tim pakar DPRD tersebut.

“Kita sudah antarkan hasil pelaksanaan seleksi kepada Sekwan di DPRD Simalungun, tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Hasil ujian seleksi kita tetap mengeluarkan ke-12 nama peserta. Tetapi sesuai urutan rangking 1, 2 dan 3 itulah yang lulus,” ujarnya.

Marulam Simarmata, mengatakan, Sekwan akan menempelkan pengumuman hasil seleksi ujian tersebut dan menerbitkan SK kepada ketiga tim pakar yang lulus.

“Selanjutnya, Sekwan akan mengumumkan hasil seleksi dan ketiga tim Pakar/Tim Ahli yang menang tersebut akan di SK-kan oleh Sekwan untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya,” terang Marulam.

Marulam berharap, yang terpilih diharapkan menjadi orang yang independen dalam membantu DPRD.

“Hasil ujian tersebut sesuai dengan potensi yang dimiliki dalam seleksi yang kita buat. Kita berharap tim ahli itu orang yang independen,” harapnya.

Sementara Sekwan DPRD Simalungun Sahat ML Simangunsong saat dikonfirmasi via selulernya, membenarkan telah menerima surat hasil pelaksanaan seleksi Kelompok Pakar dari LPM-USI.

“Iya, surat sudah kita terima dan sudah kita tempelkan pengumuman di dinding DPRD. Saya akan menerbitkan SK mereka minggu depan. Bekerja mulai SK diterima sampai 31 Desember 2020 dengan gaji Rp5 juta per bulan,” sebutnya.

Sahat menilai seleksi yang dilakukan tersebut sudah sangat bagus karena Sekretariat DPRD dan DPRD menyarankan untuk tes seleksi tim pakar kepada LPM-USI.

Dimana USI yang merupakan salahsatu universitas yang ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pada DPRD yang ada di Sumatera Utara.

“Kami berharap, Tim Pakar yang terpilih dapat mendukung dan memberikan masukan-masukan kepada DPRD khususnya tentang pembangunan, hukum, keuangan dan kemasyarakatan dan dapat mendukung program kinerja DPRD ke depan dalam melaksanakan program-program kerja yang telah disusun DPRD dalam jangka satu tahun,” pungkasnya. (Mag-05)

Berikut peserta yang lulus ujian seleksi Tim Pakar DPRD Simalungun:

  1. Drs Wilson Simanihuruk (69.00)
  2. Ir. John Sabiden Purba MM (66.00)
  3. Abdul Razak Siregar SPd MM (63.78)
  4. Drs Rikanson Jutamardi Purba, AK (61.56)
  5. Dr Hisarma Saragih MHum. (49.56)
  6. Tuahman Sipayung SE MSi (46,44)
  7. Dadang Pramono SP (43,78)
  8. Masdin Saragih SH MH (43,67)
  9. Januarison Saragih SH MH (41,78)
  10. Sepri Ijon Maujana Saragih SH MH (40,78)
  11. Kurpan Sinaga SH (34,44)
  12. Tagor Siahaan SH (31,89)


Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button