Berita

Indra Yusriska Nasution Bantah Tudingan Dugaan Proyek Fiktif Desa Silomlom

ASAHAN, FaseBerita.ID – Indra Yusriska Nasution selaku Kepala Desa Silomlom, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, bantah tudingan sejumlah proyek dugaan dana fiktif yang telah dilaporkan di kantor balai desa setempat.

“Tudingan terhadap sejumlah proyek tahun 2018 sumber anggaran APBD dana desa diduga fiktif itu terhadap Indra, adalah tidak benar,” ungkapnya.

Menurut Indra, tudingan tersebut tidak sesuai fakta. Ada beberapa point yang menurutnya mesti diluruskan. Indra  menyebut, pembangunan perpustakaan dengan dana sebesar Rp25.000.000 sumber dari APBD sudah dilaksanakan anggaran bangunan rak buku, dan buku perpustakaan sekarang sudah berjalan baik dan dinikmati oleh warga

Untuk pembangunan kamar mandi senilai Rp10.504.320 dengan hasil kesepakatan bersama warga maupun tokoh masyarakat, sudah dialihkan ke pembangunan jerjak aula kantor. “Anggaran dana wc kantor itu sudah dialihkan ke pembangunan jerjak aula kantor,” sebutnya.

Selanjutnya, sambungnya, pembangunan jembatan Dusun V B sepanjang 5×7 dengan biaya sumber dana APBD tahun anggaran 2018 sebesar Rp110.491.000 sudah selesai dikerjakan.

Kemudian pembangunan drainase Dusun VI sepanjang 396 meter dengan biaya anggaran tahun 2018 sebesar Rp157.981.495 selesai dikerjakan berjalan dengan baik.

“Juga sudah selesai dilaksanakan sesuai dana anggaran tersebut sesuai peraturan perundang-undangan yang ditetapkan, pembangunannnya telah selesai dilaksanakan,” ucapnya.

“Soal laporan Garda Bela Negara Nusantara (GBNN), sampai saat ini belum ada konfirmasi keterangan dari saya terkait dugaan fiktif anggaran 2018 APBD dana desa tersebut Sudah dihubungi lewat telpon beberapa kali untuk membicarakan guna mengklarifikasi hal ini, dan sampai saat ini tidak ada tanggapan mereka kepada saya,” terang Indra.

“Seharusnya kan konfirmasi dulu, dan saya juga telpon tapi gak diangkat, janganlah main lapor aja kan ada mekanismenya. Semua pertanggung jawaban terkait anggaran tersebut sudah kita laksanakan, mohon sampaikan kepada saya apabila ada kejanggalan dan kegagalan dalam pembangunan itu akan segera kita perbaiki,” katanya.(ck2/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button