Berita

Imran Khaitami Daulay Siap Maju di Pilkada Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Memasuki jadwal dan tahapan pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) tahun 2020 yang rencananya dimulai September 2019, nama-nama kandidat bakal calon terus bermunculan.

Belakangan ini, muncul nama Imran Khaitami Daulay. Sosok ini sudah sangat populer di panggung politik juga dalam perjalanan Kabupaten Madina yang sudah mencapai 20 tahun. Imran Khaitami pernah jadi Plt Ketua DPRD Madina periode 2004-2009, dan menjadi Ketua DPRD Madina di periode 2009-2014.

Ia juga sebelumnya pernah menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madina, dan saat ini ia masuk di jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara.

Imran Khaitami Daulay saat ini di ujung akhir masa jabatan di DPRD Madina (2014-2019). Dan, ia sudah genap mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di DPRD Madina selama 15 tahun. Pada pelaksanaan Pemilu Legislatif tahun 2019 bulan April yang lalu, ia gagal meraih kursi di DPRD Sumatera Utara.

Kali ini, Imran Khaitami Daulay yang sudah ‘kenyang’ di dunia politik tidak menghentikan langkahnya untuk mengabdi pada daerah. Ia menyatakan siap maju di Pilkada Madina tahun 2020.

“Bila masyarakat meminta dan Allah menghendaki, kenapa tidak, saya siap,” kata Imran kepada Metro Tabagsel yang dihubungi pada Rabu (3/7/2019).

Imran menjelaskan, salah satu motivasinya maju di Pilkada Madina dikarenakan melihat kondisi pembangunan daerah saat ini. “Tidak terlepas dari kondisi pembangunan daerah kita sekarang ini, terasa lamban dan kurang menyentuh pada upaya menjawab dan memberi solusi terhadap permasalahan masyarakat dalam berbagai sektor. Seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan sentra produksi dan sebagainya,” sebutnya.

“Kondisi ini sangat paradok, dengan potensi kekayaan SDA dan SDM yang kita miliki. Ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi saya sehingga ingin mendedikasikan diri bagi kemajuan Madina lewat Pilkada nantinya,” tambahnya.

Ia menambahkan, semangat berdemokrasi harus terus digulirkan semua pihak guna mencari pemimpin daerah yang benar-benar berkualitas dan mempunyai gagasan yang terbaik untuk daerah.

“Yang penting bagi saya adalah semangat kita semua untuk mendorong dan mendukung setiap figur berkualitas untuk berkompetisi dalam Pilkada nanti. Dan, memastikan yang terpilih adalah yang terbaik, serta tidak membiarkan proses Pilkada berjalan begitu saja tanpa dikawal dengan cerdas,” pungkasnya. (wan)

iklan usi



Back to top button