Berita

Ikuti Perkembangan Pilkada Lewat RPP

TAPSEL, FaseBerita.ID – Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang berada di di lantai dua, sekretariat KPU Tapsel, Jalan William Iskandar, Kota Padangsidimpuan, diharapkan mampu memberi informasi tentang banyak hal.
Khususnya seputar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar September 2020 mendatang.

“Dengan adanya RPP diharapkan masyarakat termasuk mahasiswa dapat mengenal mengetahui serta memahami apa-apa yang dikerjakan komisioner KPU dalam agenda Pemilu,” sebut Efendi Rambe, Divisi Data dan Informasi KPU Tapsel saat menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapsel, ke Rumah Pintar Pemilu (RPP), Rabu (23/10) lalu.

Dimana, Kabupaten yang memiliki 15 Kecamatan 36 kelurahan dan 212 desa ini akan menggelar Pilkada 2010.
Tentu, melalui RPP, masyarakat, termasuk mahasiswa bisa mendapat informasi tentang perkembangan dan juga tahapan yang akan dilaksanakan pada pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu.

Zulhajji Siregar selaku Divisi SDM Parmas KPU Tapsel menyampaikan, kunjungan IMM dan masyarakat lainnya, selain terbangunnya komunikasi dan silaturahmi diharapkan juga akan memberi motivasi bagi KPU Tapsel untuk bekerja lebih baik sesuai harapan.

“Kehadiran IMM Tapsel ini sebagai kunjungan balasan kita (Komisioner KPU) beberapa waktu lalu,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya RPP tentu juga sangat diharapkan agar masyarakat termauk mahasiswa dapat mengenal, mengetahui serta memahami apa-apa yang dikerjakan komisioner KPU dalam agenda Pemilu.

“Peran IMM juga diharapkan untuk Pemilukada 2020 Tapsel mendatang berjalan sukses,” ujarnya seraya KPU juga berharap adanya kritikan bersifat membangun, dari teman-teman mahasiswa sebagai agen of change.

Sementara Kemry Syafii, Divisi Hukum KPU Tapanuli Selatan menyatakan, KPU Tapsel sangat terbuka bagi semua elemen yang ingin mengetahui lebih jauh kepemiluan termasuk berbagai permintaan regulasi.

Syawaluddin Lubis, Divisi Penyelenggaraan KPU Tapanuli Selatan dalam kesempatan itu menjelaskan, dalam RPP dilengkapi berbagai arsip dokumen kepemiluan sejak tahun 1955 sampai 2019. Baik pemilihan legislatif maupun eksekutif. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button