Berita

Ikut Maju di Pilkada Asahan, 1 September Sekda Resmi Pensiun

FaseBerita.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menjadi pimpinan apel yang berlangsung di halaman kantor Bupati Asahan, Jalan Sudirman, Kisaran.

Apel itu merupakan yang pertama usai Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Kegiatan tersebut diikuti oleh pejabat struktural dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Asahan.

Dalam kesempatan itu, Taufik mengumumkan kepada seluruh pegawai Pemkab Asahan bahwa dirinya per 1 September 2020 resmi pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Saya pamit, karena per tanggal 1 September 2020 nanti, saya secara resmi akan pensiun dari ASN. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan, dukungan dari seluruh rekan-rekan ASN, sejak saya mulai berkarier dari tingkat kecamatan sampai sekarang,” kata Taufik, Senin (3/8).

Sementara dalam pelaksanaan apel tersebut, turut dilakuan pemberian uang duka cita kepada lima orang ahli waris ASN Pemkab Asahan yang meninggal dunia masing-masing sebesar Rp 5 juta. Di samping itu turut diberikan kepada 25 orang ASN yang akan memasuki masa pensiun masing-masing Rp 1 juta.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menyebutkan bahwa mundurnya Taufik sebagai ASN, berkaitan dengan pencalonan diri sebagai Calon Wakil Bupati Asahan berpasangan dengan Surya, pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Beliau mengajukan pensiun dini. Karena akan maju di Pilkada nanti. Mulai bulan depan pensiunnya,” sebut Rahmat.

Diketahui sampai saat ini sudah enam partai politik yang telah mengeluarkan surat untuk mengusung Surya-Taufik di Pilkada tahun ini, yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, Perindo dan PKPI.

Total sudah mendapat dukungan 24 kursi di DPRD Asahan dari syarat untuk dapat maju dalam Pilkada Asahan yaitu minimal memeroleh 9 kursi. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button