Berita

Ikan Sale Tapsel Dipromosikan di PRSU

FaseBerita.ID – Pemkab Tapsel melalui Dinas Perikanan Daerah, terus mendorong perajin ikan sale untuk lebih baik. Salah satu bukti nyata adalah, Dinas Perikanan Tapsel, menyertakan ikan sebagai bahan promosi di paviliun Pemkab Tapsel pada PRSU 2019.

Plt Kepala Dinas Perikanan Tapsel menyebut, salah satu potensi Tapsel dari sektor perikanan yang memiliki nilai jual adalah ikan sale. Karena itu, Pemkab Tapsel menyertakan produk ikan sale sebagai bahan promosi pada PRSU kali ini.

“Ikan sale ini memiliki prospek yang sangat baik. Karena peminatnya semakin hari semakin bertambah. Sehingga, kita mulai memanfaatkan berbagai momen untuk mempromosikan potensi yang kita miliki dan ada di tengah masyarakat,” sebutnya.

Dikatakan, ikan sale yang dipromosikan kali ini, merupakan hasil olahan masyarakat di sekitar Danau Siais, Kecamatan Angkola Sangkunur. Sejak lama, masyarakat di wilayah itu telah menekuni pengolahan ikan sale.

Sehingga sangat pantas, Pemkab melalui Dinas Perikanan, terus mendorong agar pemasaran ikan sale semakin baik dan tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya pengelola ikan sale ke depan.

Disampaikan, adapun jenis ikan sale yang dipromosikan adalah ikan sale limbat, baung, lelan, lappam, jurung dan beberapa jenis lainnya. “Sesuai hasil tangkapan masyarakat nelayan di wilayah itu. Dan memang ada juga jenis ikan yang dibudidayakan seperti ikan lele, ikan mas dan juga nila,” terangnya.

Kadis Perdagangan dan UKM Ahmad Raja Nasution mengatakan, antusias pengunjung begitu tinggi terhadap produk yang dipamerkan Pemkab Tapsel, pada PRSU 2019 ini. Termasuk berbagai jenis ikan sale yang merupakan hasil olahan masyarakat di sekitar Danau Siais.

Sementara Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar mengemukakan, paviliun Pemkab Tapsel pada kegiatan PRSU 2019, memiliki warna tersendiri. Selain mempromosikan Kopi Arabika Sipirok, juga menampilkan potensi kekayaan alam lainnya seperti air terjun Silima lima. Ada juga pertambangan emas dan PLTA Batangtoru dan potensi lainnya. (ran)

iklan usi



Back to top button