Berita

Ignasz Tobing Pamer Lukisan Anakon Hi Do Hamoraon Di Au

FaseBerita.ID – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pematangsiantar Siantar ke-148 tahun, Pemko Siantar menggelar Pameran Seni Rupa di Gedung Tourist Information Centre Kota Pematangsiantar.

Sedikitnya ada 14 pegiat seni rupa memajangkan hasil karya lukisnya di dalam gedung tersebut. Salah satunya adalah karya dari Ignasz Tobing dengan judul karyanya Anakon Hi Do Hamoraon Di Au.

Lukisan dengan Oil On Canvas (80×60) ini menggambarkan tentang perjuangan orangtua kepada anaknya agar bisa menempuh sekolah setinggi-tingginya.

Dalam satu bagian lukisannya, ada gambar orangtua yang sedang menggembalakan kerbau yang tercermin dari keluarga miskin.

Walau dari desa dan miskin, si orangtua tersebut berpengharapan agar anaknya memiliki masa depan yang cerah dengan menempuh pendidikan tinggi.

“Jadi ini menceritakan tentang perjuangan orangtua kepada anaknya. Sehingga si anak harus lebih berhasil daripada orangtuanya,” ujar Ignasz Tobing.

Ada juga salah satu karya seni rupa dengan tema abstrak yang menggambarkan tentang Kota Siantar. Lukisan itu merupakan perpaduan dari 14 pelukis di Kota Siantar.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button