Berita

Idris Bergerak Temui Warga dari Warung ke Warung

Emak-emak Garda Terdepan Membangun Peradaban

FaseBerita.ID – Terus memberi ketrampilan dan ilmu serta pemahaman yang cukup kepada setiap individu warga Asahan merupakan program prioritas bakal calon Bupati Asahan Idris dalam mengikuti ajang Pilkada serentak tahun 2020.

“Sumber daya alam begitu melimpah di tanah kelahiran yang sama sama kita cintai ini. Selain kekayaan alam, Asahan juga memiliki kekayaan tenaga kerja yang luar biasa,” jelas Idris, Minggu (16/2).

Hal ini terbukti dengan banyaknya warga Asahan yang dijadikan tenaga kerja keluar negeri seperti Malaysia dan negara lain di Asia Tenggara dengan alasan kurangnya lapangan kerja. Mereka berangkat meninggalkan keluarga dan kampung halaman dengan penghasilan yang tidak berapa dan bekerja dari pukul tiga pagi hingga petang dengan penhasilan yang tidak biasa-biasa saja.

“Miris kita melihat situasi ini, kedepan jika masyarakat Asahan memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada saya (Idris), kita akan terus bergerak bersama masyarakat mengelola sumber daya alam dengan Ilmu pengetahuan yang cukup mumpuni,” hal itu dikatakannya saat menjawab awak media disela-sela temu ramahnya dengan warga dan pengunjung di sejumlah warung di Kisaran.

Selain itu Idris juga mengatakan berapa banyak bantuan pemerintah yang tidak dikelola dengan baik dan benar. “Generasi milenial jangan malu pergi ke ladang mengelola kebun. Sangat banyak yang dihasilkan dari kebun untuk menghidupi diri dan keluarga. Tidak harus pergi merantau ke negeri orang untuk membangkitkan ekonomi,” jelasnya.

Selain keterampilan dari mengelola pertanian, peternakan, otomotif, kuliner dan pariwisata terus kita tingkatkan, kita akan kembalikan ciri khas Asahan sebagai penghasil kerang terbesar di Sumut harus kita pulihkan.

“Kerang di laut Asahan merupakan warisan leluhur yang khas diwariskan ke kita. Sebab, dahulu Asahan dan Tanjungbalai sempat dijuluki Kota Kerang di tingkat kuliner nasional. Kelapa juga menjadi kekayaan alam unggulan Asahan. Roti kelapa kita upayakan salah satu kekayaan kuliner Asahan di Nusantara,” cetus Idris.

Negara Jepang dan negara-negara maju lain tidak memiliki kekayaan alam seperti Indonesia tetapi kenapa ekonomi mereka unggul. Hal ini karena kemauan dan mampu memberdayakan yang mereka miliki dengan ilmu dan keterampilan yang cukup.

“Beri saya kesempatan 2 tahun untuk mengembalikan segala sesuatu kepada porsinya untuk Asahan Sejahtera,” tambah Idris yang sesekali berpantun saat menjawab awak media.

Idris juga mengapresiasi sejumlah ibu-ibu yang menghampiri dan menelponnya dengan terus memberi semangat dengan kalimat, “emak-emak harus terus kita beri semangat sebab merekalah garda terdepan untuk memajukan Asahan. Emak-emak sangat berperan dengan kegigihannya mengurus rumah tangga sehingga segala sendi kehidupan dan perekonomian dapat berjalan,” tandas Idris. (ck1/rah)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker