Berita

Ibu Meninggal, Wanita Hamil Nekat Gantung Diri

BELAWAN, FaseBerita.ID – Seorang wanita hamil, Tirta Murni (27) ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya. Peristiwa ini terjadi di Jalan Udang 4, Griya III Martubung, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (16/7/2019).

Jenazah ibu rumah tangga (IRT) yang telah memiliki satu anak ini pertama kali diketahui suaminya, Ahmad Syahputra. Saat itu, pria berusia 29 tahun ini mau pergi kerja, sontak terkejut melihat istrinya telah tewas gantung diri dengan tali timba di dapur rumahnya.

“Saya tadi mau berangkat kerja, saya lihat istri tergantung. Padahal istri saya ini sedang hamil 4 bukan,” katanya. Tewasnya wanita hamil itu menghebohkan warga sekitar. Masyarakat pun berduyun-duyun menyaksikan kematian korban.

Tak lama, petugas Polsek Medan Labuhan datang ke lokasi melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Wanita hamil itu meninggalkan surat wasiat yang bertuliskan.

“Permohonan maaf serta agar ikhlas atas kematiannya yang merasa hidupnya tidak berguna lagi. Karena ibu kandungnya meninggal sebulan yang lalu, sehingga ia merasa tidak punya siapa-siapa lagi,” tulis korban.

Pihak keluarga menolak jenazah korban untuk divisum. Pihak keluarga kemudian membuat surat pernyataan tidak keberatan. Petugas memeriksa sejumlah saksi dan mengamankam barangbukti tali yang digunakan korban.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan mengatakan, pihaknya telah mengecek jenazah korban.

Tidak ada tanda kekerasan. Keluarga telah membuat pernyataan tidak keberatan untuk tidak divisum. “Dari motifnya, mungkin korban merasa sedih sejak meninggal ibu kandungnya. Karena, ada surat wasiat yang tulis korban,” ucap Bonar Pohan. (fac/ala/smg)

iklan usi



Back to top button