Berita

Ibu-ibu Perwiritan Terpesona Hasim: Ganteng, Berhidung Mancung, dan dari Simalungun Bawah

Pesona H Muhajidin Nur Hasim mempesona kaum ibu perwiritan di Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang. Ketika bertemu langsung dengan pria yang biasa disapa Bang Hasim itu, ibu-ibu memujinya sebagai pria ganteng dan berhidung mancung. Ditambah nilai plus sebagai orang yang rajin sholat, serta berasal dari Simalungun bawah.

“Ganteng, hidungnya mancung!” teriak ibu-ibu perwiritan begitu bertemu Hasim, Jumat (16/10/2020).

Hasim pun menyapa warga dengan menebarkan senyum khasnya.

“Terima kasih ibu-ibu (sudah bilang saya ganteng). Tapi jangan disampaikan kepada bapak yang di rumah ya, nanti saya dimarahi,” ujar suami Hazizun Rani itu yang disambut tawa ibu-ibu.

Dalam acara silaturahmi tersebut, pria berusia 36 tahun itu mengaku senang dan percaya dengan ibu-ibu. Sebab kaum ibu, lanjutnya, serba bisa dan mampu mengerjakan berbagai hal.

Dalam kesempatan itu, Hasim memohon doa restu dan juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu atas sambutan mereka. Dikatakan Hasim, tidak mungkin ia bisa membangun Kabupaten Simalungun tanpa dukungan ibu-ibu.

“Jadi kalau tidak ada dukungan dan doa restu dari ibu-ibu sekalian, cita-cita dan harapan kita tidak akan tercapai. Mari kita bergotong-royong membangun Kabupaten Simalungun dengan datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020 dan mencoblos nomor 2,” ajak Hasim sambil menyampaikan visi misinya bersama pasangannya Tumpak Siregar (TPS) sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun.

Salah seorang ibu perwiritan, Suryati mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hasim dan masyarakat. Menurutnya, mereka tidak meminta banyak. Mereka hanya mengharapkan pembangunan jalan dan kemudahan mengurus surat-surat administrasi kependudukan.

“Yang kita minta tidak banyak, Bang. Hanya jalan kita diperbaiki dan mengurus berkas-berkas itu lebih mudah, janganlah mesti ke Raya karena jauh kali,” katanya.

Suryati mengaku siap berkomitmen memenangkan Hasim-TPS untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Karena sudah saatnya pemimpin Simalungun itu berasal dari Simalungun bawah.

“Iya kan ibu-ibu, kita sepakat untuk memilih putra terbaik Simalungun bawah Bang Hasim dan Bang TPS untuk menjadi pemimpin kita di Simalungun,” ujarnya disambut teriakan ibu-ibu yang siap memenangkan Hasim-TPS.

Seorang ibu lainnya menambahkan, selain ganteng dan putra Simalungun bawah, ia akan memilih Hasim karena seiman.

“Ya, yang seiman-lah. Kalau ada yang se-iman, begitu juga keluarganya, masa pilih yang lain,” tukasnya.

Usai acara, Hasim ‘ditodong’ ibu-ibu untuk berfoto bersama. Ibu-ibu itu mengenakan jilbab seragam berwarna biru. (*)





Back to top button