Berita

Ibu-Ibu Perwiritan Puji Program Kredit Hasim-TPS, Bukan seperti Rentenir

FaseBerita.ID – Tampak keceriaan dalam pertemuan tim pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 2, Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) saat bertemu ibu-ibu Perwiritan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Minggu (4/10/2020). Dalam pertemuan itu terungkap, keinginan ibu-ibu untuk memilih pasangan Hasim-TPS semakin kuat, setelah melihat program kerja yang menurut mereka sangat berpihak kepada masyarakat.

Hal itu diutarakan salah seorang ibu Perwiritan, Suriati. Dia menyebutkan, dari seluruh pasangan calon Bupati Simalungun saat ini, hanya Hasim-TPS yang berani menunjukkan visi-misi atau program kerja saat nantinya terpilih.

“Bahkan mereka berani meneken program itu di depan masyarakat. Berarti mereka sangat komit membangun Simalungun,” sebutnya.

Suriati menyinggung salah satu program kredit Hasim-TPS, yakni memberikan 3 ekor Sapi kepada setiap 1 Kepala Keluarga (KK) dengan angsuran ringan, yakni Rp200 ribu sampai dengan Rp300 ribu per bulan.

“Program ini menurut kami sangat baik. Karena Hasim-TPS membuat agar masyarakat dapat menghasilkan dengan beternak sapi. Bukan memberikan uang tunai kemudian dikasih bunga yang besar, seperti rentenir,” sebutnya sambil bercanda.

Oleh sebab itu Suriati sangat yakin Hasim-TPS nantinya mampu membangun Kabupaten Simalungun.

“Program-program mereka bagus, makanya saya yakin Hasim-TPS mampu membangun Simalungun, menjadi Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera,” ucapnya. (rel/fi)





Back to top button