Berita

Ibu-ibu Diharapkan Berani Tolak Politik Uang

FaseBerita.ID – Bawaslu Kabupaten Bondowoso, Jatim, terus memperkuat pengawasan Pemilu 2019.

Salah satunya dengan mengajak kaum ibu dan aktivis perempuan untuk berpartisipasi dan berperan aktif tolak politik uang untuk bertemu secara langsung.

Elemen perempuan yang ikut andil bersama Bawaslu Kabupaten Bondowoso antara lain, organisasi perempuan, aktivis mahasiswi kalangan perempuan, tokoh wanita, pendamping PKH perempuan serta beberapa kelompok lain yang peduli terhadap pemilu.

Kelompok ini nantinya berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemilu 2019. Muhammad Makhsun, Ketua Bawaslu Bondowoso mengatakan, pihaknya membutuhkan partisipasi pihak lain dalam pengawasan.

“Kaum perempuan dipilih karena golongan ini sangat rentan menjadi sasaran politik uang,” jelas Makhsun.

Kaum perempuan ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih serta cara mencoblos yang benar saat pemilu nanti.

Sebagaimana diketahui, pada pemilu 2019 pemilih akan menerima 5 kartu suara, yakni DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Sinergi pengawasan akan terus dilakukan, sehingga tujuan meminimalisir kerawanan dan pelanggaran jelang 17 April 2019 bisa terwujud secara bersama-sama. (jpnn/fid)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button