Berita

Iannone Belum Menyerah Tembus 10 Besar di MotoGP 2019

FaseBerita.ID – Salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengungkapkan targetnya jelang tampil pada seri keempat MotoGP 2019 di Spanyol.

Iannone berharap bisa menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut dengan berada di urutan 10 besar.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang melakoni kampanyenya di MotoGP 2019 dengan performa yang kurang begitu menjanjikan. Iannone harus puas memulai musim MotoGP 2019 dengan finis di posisi ke-14 di Qatar.

Hasil lebih buruk didapat Iannone ketika mengaspal di MotoGP Argentina 2019. Ya, dalam balapan tersebut ia hanya berhasil menempati urutan ke-17. Beruntung, Iannone mampu memperbaiki catatannya di MotoGP Amerika Serikat 2019 dengan finis di posisi ke-12.

Hasil tersebut pun nampaknya menambah kepercayaan diri Iannone jelang tampil di MotoGP Spanyol 2019. Pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut pun berharap bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2019 di urutan 10 besar.

“Kami tidak terlalu jauh dari 10 besar dan itu jelas hal yang baik, karena tujuan kami adalah bertarung untuk posisi 10 besar. Meski itu tidak mudah, tetapi kami akan mencoba setiap Minggu, termasuk ketika kita tiba di Jerez,” ucap Iannone, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/5).

“Kami sedikit kesulitan di akhir balapan. Pada awalnya, saya berkendara dengan baik dan memperbaiki posisi. Namun dalam enam atau tujuh lap terakhir, saya mulai kesulitan. Saya kehilangan bagian depan dan motor terasa tak nyaman dikendarai. Agak sulit untuk mengelola (ritme balapan) dengan lap time yang sama di setiap putaran. Tanpa hal ini, kami bisa 10 besar,” tuntasnya. (oz/int)

iklan usi



Back to top button