Berita

HUT ke-64 Bank Mestika: Karyawan dan Masyarakat Donor Darah

FaseBerita.ID – Puluhan karyawan, nasabah serta masyarakat Kota Siantar mengadakan donor darah di Kantor Bank Mestika Pematangsiantar Jalan Merdeka, Kamis (25/4).

Wakil Pimpinan Cabang Bank Mestika Pematangsiantar Iwan Chandra Halim mengatakan, donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan memperingati hari ulang tahun ke-64 Bank Mestika. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Kita melakukan donor darah setiap tahun sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Kami mengundang kalangan masyarakat, nasabah, mitra dan tentunya karyawan yang memenuhi syarat untuk mendonor,” kata Iwan Chandra.

Sementara Kepala Unit Teknis Donor PMI Cabang Siantar dr Abadi Sinaga menyampaikan apresiasi atas kepada manajemen Bank Mestika Pematangsiantar yang rutin melakukan donor darah.

“Kami sampaikan apresiasi, atas kegiatan membantu PMI untuk menyediakan darah untuk masyarakat. Kami berharap donor darah menjadi gaya hidup masyarakat, karena baik untuk kesehatann tubuh,” kata dr Abadi Sinaga.

Bagi masyarakat yang membutuhkan darah, lanjut dr Abadi Sinaga, dipersilakan untuk datang langsung ke Kantor PMI Cabang Pematangsiantar. Disarankan tidak menggunakan jasa perantara atau bahkan perawat di rumah sakit tempat perawatan.

“Kami sarankan untuk datang langsung, keluarga yang bersangkutan. Jangan melalui orang lain, yang tidak berhubungan langsung dengan pasien. Ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan yang merugikan pasien dan bahkan PMI,” kata dr Abadi Sinaga.

Terkait stok darah, lanjut Abadi, dapat dicek setiap hari situs pmi-pematangsiantar.org/stok-darah.Disana tercatat, jumlah stok dan golongan.

“Sebelum ke PMI dicek dahulu. Kita ada stok, jika ada yang membutuhkan akan langsung disalurkan,” katanya.

Terkait adanya permintaan darah segar, lanjut dr Abadi Sinaga, PMI tidak bisa menyiapkan langsung. Karena harus mencari pendonor baru. (esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button