Berita

HUT ke-59 Pramuka Tanjungbalai, Dipusatkan di Pesantren Aljamiyatul Wasliyah

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID– Gerakan Pramuka yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Noomor 238 tahun 1961 diperkenalkan secara resmi pada 14 Agustus 1961.

Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, memiliki sebuah arti sebagai orang orang berjiwa muda dan penuh karya. Peringatan hari ulang tahun ke-59, di Kota Tanjungbalai dilaksanakan di Pesantren Aljamiyatul Wasliyah, Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (14/8/2020). Hadir Wakapolres Tanjungbalai H Jumanto.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara mengajak semua menjadi anak disiplin, bertanggung jawab serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakapolre juga mengimbau agar tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi covid 19. Menjaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker dan tetap menjaga jarak.

Sementara itu Pengurus Daerah Alwashliyah Tanjungbalai Buya Gustami SSosIM MPdI, mengucapkan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh peserta apel HUT Pramuka di Pesantren Alwasliyah Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu Buya Gustami juga memberikan piagam penghargaan kepada seluruh pembina yang eksis membina pramuka di gudep pangkalan masing masing. Baik di Alwasliyah maupun di luar Alwasliyah dan piagam penghargaan dibubuhkan tanda tangan Kapolres Kota Tanjungbalai sebagai bentuk dukungan kepada pramuka Pesantren Aljamiyatul Wasliyah Kota Tanjungbalai.

Acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres dan juga mengadakan kuis berhadiah kepada anak anak siswa siswi didik. Pertanyaannya seputar sholat dan doa-doa pendek.(ck-02)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button