Berita

HUT ke-17 Humbahas Dirayakan Secara Sederhana

FaseBerita.ID – Hari jadi ke-17 Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang jatuh pada Selasa, 28 Juli 2020 diperingati di Aula Huta Mas, Dolok Sanggul. Berbeda dengan HUT Humbahas sebelumnya, perayaan kali ini dilaksanakan dengan sederhana, tanpa parade atau kegiatan pendukung lainnya, mengingat tren Covid 19 secara nasional masih menunjukkan peningkatan.

Acara diawali dengan rapat paripurna DPRD Humbahas dipimpin oleh Ketua Ramses Lumban Gaol dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengatakan, peringatan 17 tahun Humbahas diadakan dengan suasana yang sangat prihatin akibat pandemi covid 19 yang masih melanda bangsa Indonesia dan dunia, sehingga dilaksanakan dengan sangat sederhana.

Pemkab juga tidak mengundang camat, kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lain yang tersebar di 10 kecamatan. Namun, acara bisa disaksikan secara langsung melalui vidioconference di kantor camat masing-masing.

“Hari jadi kabupaten diperingati sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pemerintah sejak terbentuknya Kabupaten Humbahas sampai saat ini,” kata Dosmar.

Dosmar atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Humbahas yang ke-17 tahun. Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Humbahas atas terselenggaranya rapat paripurna DPRD.

Dosmar juga berterimakasih kepada para pemrakarsa pembentukan Kabupaten Humbahas yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Humbahas, Putra-putri perantau asal Humbahas, ASN, TNI/Polri, tokoh agama, masyarakat, pemuda, LSM, insan pers dan lainnya yang telah ikut mendorong terbangunnya suasana yang kondusif di Humbang Hasundutan, termasuk pemimpin Humbahas sebelumnya, yaitu alm Manatap Simanungkalit, Sarlandy Hutabarat, Maddin Sihombing, Marganti Manullang serta Bukit Tambunan yang telah berkarya demi kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Secara khusus, ungkapan terimakasih dan penghargaan Dosmar juga dilontarkan kepada Maddin Shombing dan Marganti Manullang, yakni pasangan Bupati-Wakil Bupati Humbahas pilihan rakyat yang pernah memimpin Humbahas selama dua periode (10 tahun, red). Dosmar mengatakan bahwa keduanya telah meletakkan pondasi yang kuat untuk kemajuan Humbahas selama kepemimpinan mereka.

Dalam sambutannya, Dosmar memaparkan segala prestasi dan kemajuan di berbagai bidang yang telah dicapai serta kekurangan yang masih perlu dibenahi bersama dengan semangat gotongroyong dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi ke depannya. (sht)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button