Berita

HUT ke-108, AJB Bumiputera 1912 Cabang Pematangsiantar Gelar Donor Darah

SIANTAR, FaseBerita.ID-Pegawai Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Pematangsiantar menggelar aksi donor darah bersama dalam rangka memeringati hari ulang tahun ke -108. Donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pematangsiantar di Kantor AJB  Bumiputera 1912 Cabang Pematangsiantar Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (6/2/2020).

Kepala Cabang PMI Kota Pematangsiantar dr Rajin Saragih Sp.B didampingi Kepala Unit Donor Darah dr Abadi Sinaga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan pegawai AJB Bumiputera 1912 Cabang Pematangsiantar, yang rutin melaksanakan kegiatan donor darah bersama.

Dukungan AJB Bumiputera sangat membantu PMI dalam menyediakan darah kepada pasien yang membutuhkan. Diharapkan, kegiatan serupa terus berlanjut dan menjadi gaya hidup seluruh masyarakat di Siantar dan Simalungun.

“Kita mengapresiasi pimpinan dan pegawai AJB Bumiputera 1912 Cabang Pematangsiantar, yang setiap tahun melaksanakan kegiatan donor darah bersama. PMI siap bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat yang ingin mendonorkan darah secara bersama-sama maupun secara individu,” kata dr Rajin Saragih.

Sementara dr Abadi Sinaga menambahkan, pihaknya juga siap melayani masyarakat yang mendonorkan darah baik secara individu maupun bersama-sama. Kantor PMI Cabang Pematangsiantar di Jalan Sutomo, tepatnya di samping kantor Dinas Kesehatan Kota Siantar, selalu siap untuk melayani pendonor perorangan maupun bersama-sama.

Namun jika kelompok masyarakat ingin mendonorkan darah bersama-sama secara terjadwal, PMI siap menurunkan personel ke lokasi diminta.

“Darah yang disumbangkan itu digunakan pasien yang membutuhkan darah. Caranya dengan mendatangi kantor PMI, setelah dokter yang merawat merekomendasikan pasien harus mendapatkan tambahan darah. Darah yang sudah disimpan di Kantor PMI, sebelumnya melalui proses pemeriksaan dan penyaringan, agar tidak membahayakan bagi pasien,” kata dr Abadi Sinaga.

Abadi Sinaga menambahkan, masyarakat yang mendonor secara rutin mendapat dua manfaat, yakni bagi diri sendiri dan orang lain. Bagi diri sendiri, tubuh akan lebih bugar dan penyakit terdeteksi lebih dini, jika ada. Sementara bagi orang lain, dapat menyelamatkan banyak nyawa.(rel/fi)

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close