Berita

HUT ke-10 TKSK Dirayakan Sederhana

SIANTAR, FaseBerita.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke 10 dan peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional digelar secara sederhana di Aula UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Jalan SM Raja Kota Siantar, Selasa (17/12).

Selain pemotongan kue ulang tahun, acara tersebut diisi dengan pemberian bantuan beras kepada relawan yang selama ini telah membantu tugas-tugas TKSK di lapangan.

Kabid Sosial Dinas Sosial Kota Pematangsiantar dalam sambutannya mengapresiasi atas apa yang dikerjakan TKSK dan relawan di lapangan.

“Kalian bekerja tanpa pamrih dalam urusan kemanusiaan. Kalian adalah ujung tombak masyarakat dan bekerja iklas,” terang Risbon Sinaga.

Dijelaskan Risbon, TKSK yang bertugas dalam pendampingan penerima bantuan beras maupun KIS dan bantuan lainnya, TKSK dituntut untuk terus melakukan verifikasi data penerima bantuan supaya lebih valid.

Sementara itu Armansyah yang mewakili TKSK dalam sambutannya mengharapkan kepada TKSK untuk tetap semangat melaksanakan tugasnya.

Armansyah juga mengatakan bahwa honor yang diberikan oleh Kementerian Sosial kepada TKSK masih minim sehingga sangat dibutuhkan dukungan dari anggaran Kota Siantar.

“Kita melihat selama ini, perhatian dan dukungan dari Pemko Siantar dalam membantu dari segi anggaran untuk kegiatan TKSK sangat minim,” katanya.

“Jadi kami sangat berharap perhatian daerah dalam mendukung pekerjaan TKSK,” ujarnya.

Armansyah juga mengajak TKSK untuk tetap memaksimalkan kinerjanya dalam memverifikasi data penerima bantuan sosial.

Sebagaimana diketahui, TKSK merupakan honorer di bawah Kementerian Sosial yang ditempatkan di daerah dengan komposisi satu orang TKSK per kecamatan.

TKSK ini sebagai perpanjangan tangan Kementerian Sosial di masyarakat dalam pendampingan program pemerintah dalam hal penyaluran bantuan sosial ke masyarakat. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button