Berita

Husein Nasution Mendaftar ke PKPI dan PPP: Banyak yang Perlu Dibenahi di Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) H Ahmad Husein Nasution secara resmi mendaftar ke PKPI dan PPP ditandai dengan penyerahan formulir dan berkas pendaftaran, Selasa (29/10/2019).

Yang pertama dikunjungi Husein didampingi timnya adalah kantor PKPI di Jl Willem Iskandar Dalan Lidang Panyabungan.

Husein disambut Ketua PKPI Madina, Rahmat Daulay dan dihadiri dewan pembina Bahri Efendi Hasibuan yang juga anggota DPRD Madina beserta jajaran pengurus.

Kemudian dari PKPI Husein dan tim berangkat menuju kantor PPP di Desa Parbangunan Panyabungan. Mereka diterima Sekretaris DPC PPP Madina Irwansyah Lubis SH bersama jajaran pengurus.

Ketua Dewa Pembina PKPI, Bahri Hasibuan menyebut Ahmad Husein bukan orang asing baginya, apalagi Husein pernah bersama dengannya di DPRD Madina.

Ia pun menegaskan pihaknya akan mengupayakan PKPI menjadi salah satu partai pengusungnya nanti di Pilkada Madina tahun 2020.

“Kami mendoakan semoga keinginan beliau diijabah Yang Maha Kuasa,” kata Bahri.

Sekretaris PPP Madina, Irwansyah Lubis mengatakan, Husein Nasution merupakan bagian dari keluarga besar PPP.

“Beliau adalah bagian keluarga besar kami, tentu kami akan mengupayakan PPP salah satu partai pengusungnya di Pilkada Madina. Namun, kami juga mempunyai beberapa tahapan seperti fit and provert test dan survey elektabilitas. Memang kami akui beliau sudah sangat dikenal masyarakat luas,” sebut Irwansyah.

Usai mengembalikan formulir dan dokumen pendaftaran, Ahmad Husein kepada wartawan menyampaikan, banyak yang perlu dibenahi di Kabupaten Madina.

Ia pun mengajak PKPI dan PPP agar bersama-sama berjuang mewujudkan cita-cita pemekaran Madina, menuju Madina lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Kita rajut kebersamaan, kita satukan visi dan pemikiran untuk membangun daerah ini. Madina ini tanah leluhur kita yang mesti dibela semua kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap PKPI dan PPP bersama-sama dengan kami di Pilkada Madina 2020, dan ikut mendaftarkan kami ke KPU Madina nanti. Kita buat komitmen dan rencana masa depan untuk melanjutkan pembangunan di Madina ini. Kita lihat saat ini banyak ketertinggalan, inilah saatnya kita benahi semuanya yang tujuannya adalah menyejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Husein menerangkan, Madina saat ini nyaris kehilangan generasi gemilang, ia menganggap ini karena kurangnya pembinaan dan pemberdayaan masyarakat berdasarkan keahlian dan kemampuannya.

Ia menyebut Madina sangat kaya sumber daya alamnya. Apabila digali dan dikelola dengan baik tentu saja akan berdampak besar untuk kemakmuran masyarakat.

Khususnya untuk Panyabungan sebagai pusat dan ibukota Kabupaten Madina, Husein punya konsep menjadikan Panyabungan sebagai kota Perdagangan.

Di sisi lain, Husein mengaku prihatin melihat kondisi kepemudaan di daerah itu. Menurutnya, potensi kepemudaan tidak boleh dianggap sepele. Bahkan menurutnya pemuda merupakan aset besar dalam menjalankan program pembangunan daerah.

“Pemuda harus diberdayakan, karena pemuda adalah salah satu sektor penentu pembangunan daerah. ini salah satu komitmen kami menggandeng unsur kepemudaan dalam rangka menjalankan pembangunan daerah bila kami diamanahkan rakyat Madina,” terangnya. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close