Berita

Husein Mendaftar ke Partai Berkarya: Bersama Kita Membangun Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Madina H Ahmad Husein Nasution mendaftar ke Partai Berkarya Kabupaten Madina, Jumat (25/10/2019).

Husein bersama timnya Ahmad Yasin Nasution dan rombongan tiba di kantor DPD Partai Berkarya di Kelurahan Sigalapang Panyabunan usai sholat Jumat.

Mereka diterima Ketua Partai Berkarya Onggara Lubis dan Sekretaris Salman Rais Daulay beserta jajaran pengurus.

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Ahmad Husein langsung menyerahkan pengembalian dokumen pendaftaran.

Dengan demikian, Ahmad Husein resmi mendaftar ke Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tomy Soeharto itu.

Sekretaris Partai Berkarya, Salman Rais Daulay mengatakan, Ahmad Husein bakal calon pertama yang mendaftar di hari pertama penjaringan. Ia menyebut, Partai Berkarya membuka penjaringan bakal calon selama dua minggu dan dimulai pada hari Jumat (25/10/2019).

“Beliau mendaftar di hari pertama penjaringan, ini menunjukkan suatu keseriusannya maju di Pilkada Madina tahun 2020. Selama ini kita memang sudah membangun komunikasi, dan hari ini resmi mendaftar,” kata Salman.

Menurutnya, Ahmad Husein layak jadi pemimpin Madina ke depan. Apalagi rekam jejaknya yang sudah menguasai berbagai permasalahan Madina.

“Beliau pantas memimpin Madina, pernah jadi Ketua KNPI pertama di Madina, pernah aktif di partai politik, juga pernah anggota DPRD, dan sekarang beliau pengusaha,” ujarnya.

“Dari rekam jejak tersebut kita bisa simpulkan beliau layak maju. Namun, mengenai partai pengusung, ini keputusannya ada di pusat (DPP Partai Berkarya). Kita pengurus daerah hanya merekomendasikan bakal calon yang memenuhi syarat pendaftaran, dan nanti akan dimusyawarahkan di pusat,” ucapnya.

“Di sisi lain, tentu beliau harus mengejar dukungan partai lain, Karena Berkarya cuma punya 1 kursi, harus kejar 7 kursi lagi,” tambahnya.

Sementara, Ahmad Husein Nasution mengatakan, sejauh ini ia sudah mendaftar di beberapa partai lain yaitu, PDIP, Partai Nasdem, PKPI, PPP, dan Partai Perindo.

Pria yang populer disapa Sein SBN itu berharap Partai Berkarya salah satu partai politik yang mendukung dan mengusungnya nanti di Pilkada Madina.

Pemilik PT SBN ini mengajak segenap jajaran Partai Berkarya agar sama-sama mengejar cita-cita Kabupaten Madina yang sampai saat ini belum bisa diwujudkan.

“Saya salah satu pelaku sejarah pemekaran hingga ikut berperan dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Madina. Target kita dulu, lima tahun setelah mekar Madina bisa sejajar dengan kabupaten lain di Sumut, dan sepuluh tahun bisa unggul dari kabupaten lain,” ujarnya.

“Tetapi fakta kita lihat sekarang, apa yang dicita-citakan tokoh pemekaran Madina sama sekali berbanding terbalik. Beberapa tahun ini saya memang hanya memantau kebijakan pemerintahan kita. Tapi, sekarang saya pikir kita harus bergerak bersama-sama membangun daerah ini dari ketertinggalan. Tentunya saya sangat berharap Partai Berkarya mendukung kami untuk mewujudkan cita-cita pendahulu kita yang menginginkan Madina ini maju dan masyarakat sejahtera,” sebut Husein. (wan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button