Berita

Humatob Simalungun Konsolidasi Pemenangan Paslon Nomor 1

SIDAMANIK, FaseBerita.ID – Ketua Umum Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob) Kabupaten Simalungun, Pardomuan Nauli Simanjuntak, melakukan kegiatan konsolidasi ke Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Sabtu (10/10/2020).

Konsolidasi tersebut, dalam penguatan hasil deklarasi dukungan dan pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020, yang diselenggarakan di Jalan Bah Bolon, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar,  Jumat (1 Oktober 2020).

Pada kesempatan tersebut, Pardomuan Simanjuntak menyampaikan bahwa pada Rabu, 14 Oktober 2020, Humatob Simalungun akan mengagendakan safari politik Radiapoh Hasiholan Sinaga di sejumlah Nagori (desa) di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Panei.

“Di sejumlah titik Nagori yang sudah kita siapkan, calon Bupati Radiapoh Sinaga akan kita perkenalkan kepada masyarakat Batak Toba,” kata Pardomuan Simanjuntak.

Disampaikan Pardomuan Simanjuntak, bahwa masyarakat Batak Toba yang diperkirakan jumlahnya mencapai 30 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Simalungun, memang layak untuk mengenal lebih dekat calon Bupati Radiapoh Sinaga dan apa visi-misinya jika kelak memimpin Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Menak Simanjuntak, warga Nagori Tiga Dolok yang juga pengurus DPD Humatob Kabupaten Simalungun, menyambut gembira rencana kehadiran calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di nagori tersebut.

“Kita akan siapkan penyambutan calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan. Kita siap memenangkan pasangan RHS-ZW di Kecamatan Sidamanik,” kata Menak Simanjuntak yang didampingi puluhan warga Nagori Tiga Bolon.

Acara konsolidasi itu, diakhiri dengan menyanyikan lagu “Radiapoh Na Burju” oleh PASS Trio (Hans Marbun, Pardomuan Simanjuntak dan Wanro Siregar), yang disambut dengan tepuk tangan serta acungan jari telunjuk menandakan no urut 1, pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW).(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button