Berita

Hujan Es Hebohkan Warga Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Kehebohan terjadi di wilayah Kecamatan Panyabungan Selatan dan Lembah Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Bagaimana tidak? Hujan deras yang melanda pada Rabu malam kemarin bercampur dengan butiran es. Dan, fenomena ini jarang terjadi sehingga ramai dibincangkan masyarakat di Madina.

Hujan es ini terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 18.45 Wib. Saat itu, hujan deras melanda wilayah Kecamatan Panyabungan Selatan dan Lembah Sorik Merapi. Berbeda dengan kecamatan tetangga, misalnya di wilayah Kecamatan Panyabungan yang saat bersamaan tidam terjadi hujan. Namun, angin kencang melanda meskipun tidak ada korban maupun kerusakan.

Maisaroh (30), warga Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Merapi kepada Metro Tabagsel mengatakan, hujan es ini cukup aneh dan menghebohkan watga setempat. Sebagian warga cukup khawatir dikarenakan hujan lebat ditambah angin kencang. Tetapi sebagian warga mengabadikan hujan es tersebut dengan menerobos lebatnya hujan dan angin.

“Kalau kami sendiri hanya mengamati dari dalam rumah, warga tetangga banyak yang keluar untuk mengambil fotonya, tapi karena hujan lebat anginnya juga kencang, kami pilih tetap bertahan di rumah, karena saat itu juga listrik padam, gelap semua,” terang Maisaroh.

Kepala Bidang di BPBD Kabupaten Madina, Harisah kepada Metro Tabagsel membenarkan kejadian hujan es yang melanda di wilayah Kecamatan Panyabungan Selatan dan Lembah Sorik Marapi.

“Kejadiannya tadi malam selepas shalat mahrib, hujan lebat dan sebagian butirannya sebesar jari kelingking membentuk seperti es. Bukan semua titisan air hujan bentuk es, sebagian saja. Kejadiannya memang benar, tapi tidak ada korban kerusakan maupun korban luka,” ujar Harisah.

Ia belum bisa memberikan pendapat apa penyebab terjadinya hujan es tersebut. “Secara ilmiah kita belum bisa memberikan penjelasan penyebabnya,” katanya. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close