Berita

HP Dijambret saat Video Siaran Langsung di Jalan Gereja Siantar

FaseBerita.ID – Rutina Tampubolon (32) warga Jalan Persatuan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, histeris begitu Handphone (HP) miliknya dirampas orang tak dikenal (OTK) saat melakukan siaran langsung, Senin (16/3) sekira pukul 23.00 WIB.

Kejadian itu persis di depan Alfamidi, Jalan Gereja, Simpang Jalan Tarutung, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan.

Informasi dihimpun wartawan, kejadian itu berawal pada saat korban sedang menunggu temannya Sinyo Situmorang yang sedang berbelanja di swalayan tersebut.

Sembari menunggu temannya yang sedang berbelanja, korban yang sedang duduk di dalam mobil yang posisinya terparkir di depan Alfamidi, melakukan siaran langsung di akun Fecebooknya lewat Hp Samsung A7 miliknya.

Setelah beberapa lama kemudian, tiba-tiba pelaku lewat dengan mengendarai satu unit sepedamotor Yamaha Mio warna hitam biru tanpa plat dan langsung menarik Hp korban dan langsung melarikan diri. Korban terkejut dan spontan berteriak “Jambret…!! Jambret..!”.

Selanjutnya korban melakukan pengejaran dengan mengendarai mobilnya sambil berteriak di sepanjang jalan. Sementara rekannya ditinggal di swalayan tersebut.

Ternyata usahanya itu menuai hasil. Pelaku akhirnya diamankan di Jalan Sudirman, Simpang Jalan Karo. Korban sengaja menabrak sepedamotor pelaku hingga terjatuh dan terkapar di aspal.

Menyaksikan peristiwa itu warga setempat berkerumun dan ikut menghakimi pelaku hingga babak belur. Kemudian diserahkan kepihak Polsek Siantar Selatan.

Setelah diamakan pelaku diketahui bernama Francy Manurung (40) warga Jalan Sibolga, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

Seterusnya korban langsung membuat laporan resmi ke polisi dengan Lp /10 /III/2020/SU/STR / Siantar Selatan, tanggal 16 Maret 2020 dan total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp4.500.000.

Kabag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian itu. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button