Berita

Hotel Purba Margana Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Gugus Tugas terus bergerak untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain memberikan edukasi langsung kepada masyarakat melalui sosialisasi, Gugus Tugas juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Untuk menekan jumlah kasus konfirmasi yang terus meningkat, Gugus Tugas Paluta sudah menyiapkan Hotel Purba Margana Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas sebagai tempat isolasi mandiri.

“Saat ini fokus kita mempersiapkan gedung isolasi untuk Tenaga Kesehatan di Hotel Purba Margana Aek Godang,” ujar Jubir Gugus Tugas Paluta Lairar Rusdi Nasution, Kamis (15/10).

Pihaknya berupaya memastikan kesiapan hotel dan perangkat lainnya dalam memberikan layanan bagi tenaga kesehatan yang akan diisolasi nantinya.

Lairar mengungkapkan, hotel yang akan menjadi tempat isolasi juga akan diberi pelatihan mengenai protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, pihak hotel juga akan diberikan pelatihan mengenai kebersihan dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan upaya penanganan pasien Covid-19.

Sesuai data dari Gugus Tugas, 14 Oktober 2020, hingga saat ini dari 52 orang pasien terkonfirmasi Covid-19, 43 orang di antaranya adalah nakes yang bertugas di RSUD Gunung Tua dan ASN di Dinkes Paluta. (ais)





Back to top button