Berita

PDIP Simalungun Optimis Menang di Pilkada 2020

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – PDI Perjuangan akan mengukir sejarah di Kabupaten Simalungun dalam Pilkada Serentak tahun 2020. Hal itu mengingat calon yang diusung oleh PDIP belum pernah menjadi Bupati Simalungun.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun Steven Samrin Girsang saat diwawancarai di ruang rapat DPRD, Kamis (16/1).

“Kita PDIP optimis menang di Pilkada 2020 di Kabupaten Simalungun karena kita dari hari-hari yang lalu sampai hari yang akan datang telah melakukan kerja-kerja kerakyatan, kerja konkrit bagaimana kita mengkonsolidasikan mesin Partai mulai dari tingkat ranting, Kecamatan hingga DPC,” ujarnya.

Menurut Samrin Girsang, dengan konsolidasi yang dilakukan sampai sekarang memang masih berlangsung. Ia yakin Pilkada 2020 PDIP menang. Tinggal sekarang pihaknya masih mencari sosok siapa yang akan diusung.

“Dan kita menargetkan karena dari internal untuk Kepala Daerah untuk Bupati, sampai sekarang memang kalau dari kader internal kita belum memiliki. Tetapi untuk Wakil Bupati, kita sudah pastikan harus dari kader sendiri untuk dipersiapkan nanti lima tahun berikutnya menjadi Bupati,” sebutnya.

Samrin Girsang yang terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Simalungun itu menyatakan dengan penuh keyakinan siapapun yang diusung oleh PDI Perjuangan kali ini akan menang.

“Siapapun itu karena kita optimis dengan kerja-kerja kerakyatan yang dilakukan pengurus dan fraksi, kita yakin dipercaya oleh masyarakat Simalungun,” sebutnya.

Apalagi, sambung Samrin Girsang, PDIP di DPRD Simalungun memiliki 8 kursi dan sekarang pihaknya masih dalam proses lobi dengan partai yang lain termasuk dengan partai-partai nasionalis yang memungkinkan bisa bekerjasama dengan PDIP dalam melaksanakan program-program kerakyatan.

Lebih jauh  Samrin Girsang menyampaikan, sesuai arahan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dalam Rakernas kemarin adalah bagaimana PDIP selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kita tidak boleh jauh dari persoalan-persoalan masyarakat. PDIP harus hadir di setiap persoalan-persoalan kerakyatan termasuk persoalan guru honorer yang saat ini sedang kita bahas di Komisi 4,” jelasnya.

PDIP dalam waktu dekat akan menghimpun Komunitas-Komunitas, baik Komunitas Pemuda yang saat ini tren dengan milenial, juga Komunitas penggiat-penggiat Seni, Komunitas Tani, Kelompok Tani dan Koperasi.

Semuanya itu, sambung Samrin Girsang akan dikonsolidasikan, ditabulasi siapa tokoh-tokoh yang memungkinkan kerjasama dengan PDIP.

“Dalam waktu dekat ini kita punya program bagaimana setiap komunitas juang ini punya program kepada masyarakat. Misalnya Pertanian, pelatihan Pertanian, Koperasi bagaimana kita bisa membawa dana-dana dari Pusat dan dana Koperasi karena dana-dana APBN itu sangat banyak yang bisa kita bawa ke Kabupaten Simalungun, kita sampaikan kepada masyarakat untuk dipakai ataupun untuk digunakan untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Mengenai Komunitas Seni, baik yang berkaitan dengan Seni musik dan seni tari dan seni lainnya, kata Samrin Girsang, selama ini kurang diberdayakan.

“Oleh karena itu, sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri akan merangkul semua seniman-seniman dan akan difasilitasi bagaimana mereka bergerak, bagaimana mereka berkarya akan kita bantu dari PDIP nantinya,” tuturnya.

Di Kabupaten Simalungun, PDIP belum pernah pemimpin di Pemerintahan Simalungun. Untuk itu ia berharap masyarakat memberikan kepercayaan kepada PDIP untuk memimpin Pemkab Simalungun.

“Harapan saya selaku Ketua DPC PDIP Simalungun, inilah waktunya masyarakat memberikan kepercayaan kepada PDIP untuk memimpin di Kabupaten Simalungun. Kita berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayakan masyarakat. Untuk itu kami memohon dari PDI Perjuangan kepada masyarakat memberikan kepercayaannya kali ini untuk mendukung calon siapapun itu yang dari PDIP,” pungkas mantan Ketua Umum HIMAPSI itu. (Mag-05)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close